Perjuangkan Pedagang Kecil, Sri Sultan HB X Belum Mau Lockdown Yogya

Image result for jogja

Darirakyat.com -
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengumumkan pasien terkait virus corona. Sampai Minggu sore (15/3) diketahui sudah ada 19 orang diperiksa karena virus corona, 14 orang dinyatakan negatif, empat orang masih menunggu hasil laboratorium dan satu sudah dinyatakan positif corona.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X menyatakan belum akan me-lockdown kota Yogya. Status kota pelajar tersebut sampai saat ini belum KLB (Kejadian Luar Biasa).

"Kalau kami berlakukan putus dan tutup (akses), lalu semua toko tidak ada pembeli, mal sepi, pariwisata tutup, orang jualan tidak laku karena tidak ada yang datang, kira-kira ekonomi daerah itu hancur nggak? Itu jadi pertimbangan. Kami belum menyatakan sebagai KLB sehingga kami memang belum melakukan close untuk pariwisata," ujar Sultan di Kantor Kepatihan, Minggu (15/3/2020).

Sultan mengaku berhati-hati dalam mengambil keputusan terkait penutupan askes karena virus corona. Sultan masih terngiang pertanyaan seorang pedagang kecil yang datang padanya.

"Warga itu bertanya kepada saya, 'Kalau nanti jualan saya nggak laku, bapak Gubernur mau tidak mengganti biaya hidup sya?', ujar Sultan menirukan pertanyaan seorang pedagang kecil yang menemuinya. (jitunews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel