Istri PM Kanada Justin Trudeau Positif Virus Corona Bikin Surat 'Cinta' Menyentuh

Image result for istri pm kanada


Darirakyat.com - Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Grégoire dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Dia menjalani tes virus corona pada Kamis (12/3).

Seperti dikutip dari CNN, Kantor Perdana Menteri Kanada mengatakan saat ini kondisi Grégoire tetap stabil. Dia hanya mengalami gejala ringan, dan menjalani isolasi.

Trudea sendiri dilaporkan tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19, namun dia tetap akan diisolasi selama 14 hari. "Dia tidak sedang diuji saat ini karena dia tidak menunjukkan gejala, dan akan melanjutkan tugasnya seperti biasa."

Menurut AFP, Trudeau mengumumkan mengisolasi diri sendiri setelah sang istri menjalani tes virus corona. Grégoire menjadi suspect virus corona karena mengalami gejala flu ringan usai pulang dari Inggris.

Gejala yang dialami Gregoire mencakup demam. Dia kemudian mengikuti saran medis untuk menjalani tes. Meski gejala yang dialami sang istri mereda, sebagai tindakan pencegahan Trudeau memutuskan untuk bekerja dari rumah sambil menunggu hasil tes.

Trudeau juga membatalkan pertemuan dengan para pemimpin provinsi dan wilayah Kanada di Ottawa.

oto:
Laporan terakhir menunjukkan bahwa virus corona telah menginfeksi 127.070 orang di lebih dari 115 negara. Berdasarkan penghitungan AFP, virus itu menewaskan 4.687 orang. Kanada sejauh ini melaporkan hampir 150 kasus di enam provinsi, dan satu orang meninggal. 


Positif Terinfeksi Corona, Istri PM Kanada Buat ‘Surat Cinta’


Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Grégoire Trudeau, menuliskan pesan menyentuh kepada seluruh warga Kanada setelah ia diketahui terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Pada Kamis (12/3/2020) waktu setempat, pemerintah Kanada mengonfirmasi Sophie Trudeau positif terkena virus Corona (Covid-19) dan akan tetap menjalani isolasi untuk sementara waktu.

Sebelum dinyatakan positif terjangkit, Sophie Trudeau diinformasikan mengalami gejala-gejala seperti flu setelah kembali dari suatu acara di Inggris dan kemudian melakukan tes virus Corona.

Dalam sebuah pesan yang dipublikasikan melalui akun Twitter milik Cameron Ahmad, Direktur Komunikasi Kantor PM Kanada, Sophie Trudeau mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian seluruh pihak mengenai kondisinya.

Berikut isi ‘surat cinta’ yang dituliskannya:

“Kepada semua teman, keluarga, warga Kanada terkasih, dan para sahabat di mana pun berada.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kalian semua yang telah memberi perhatian langsung kepada saya menanyakan bagaimana keadaan saya. Meski saya mengalami gejala-gejala kurang mengenakkan dari virus itu, saya akan kembali pulih. Menjalani karantina di rumah tidak sebanding dengan apa yang dirasakan keluarga-keluarga lain di Kanada yang mungkin sedang melalui masalah ini dan siapa pun yang menghadapi masalah kesehatan lebih serius.

Kita akan melalui kondisi ini bersama. Tolong sebarkan segala fakta dan perhatikan kondisi kesehatan kalian dengan serius.

Salam semangat dan perhatian yang hangat dari saya untuk kalian semua (tetapi hanya bisa mengirimkan pelukan ‘semoga lebih pulih’ dari jauh)."

Salam hangat,

Sophie


(cnnindonesia.com dan kabar24.bisnis.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel