Begini Ungkapan Duka Cita dari Susi, Ahok, Sri Mulyani dan Erick Thohir Buat Ibunda Presiden Jokowi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berbelasungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Jokowi dengan mengunggah foto Sujiatmi Notomiharjo di Instagram resminya @smindrawati, Rabu, 25 Maret 2020. Instagram

Darirakyat.com -
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengirimkan ungkapan dukacita atas meninggalnya ibu dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. Ucapan itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya, Rabu, 25 Maret 2020.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Turut berduka cita atas wafatnya Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45," tulis Susi disambut respons dari hampir 10 ribu pengikutnya.

Susi juga mendoakan supaya mendiang memperoleh tempat terbaik. "Semoga almarhumah husnul khotimah," ucap Susi.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga mengirimkan ungkapan senada. "Semoga arwah beliau diterima di sisih Allah," ujar Ahok kepada tempo, Rabu, 24 Maret 2020.

Ahok melanjutkan, ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan. "Tuhan menghibur keluarga," ucapnya.

Berita meninggalnya ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, sebelumnya disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. "Iya, informasinya benar," tuturnya saat dihubungi wartawan.

Ibunda Jokowi, Sujiatmi, meninggal di Solo pada Rabu, 25 Maret 2020. Mendiang tutup usia pada pukul 16.45 WIB. Sujatmi wafat di usia ke-77 tahun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo. Sri Mulyani berdoa semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khatimah.

“Semoga bapak presiden dan keluarga senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran dan perlindungan Allah SWT,” kata Sri Mulyani melalui akun instagramnya @smindrawati pada Rabu, 25 Maret 2020.

Sebelumnya, Sujiatmi meninggal di Solo, Jawa Tengah pada hari yang sama, pukul 16.45 WIB.Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan informasi ini. "Iya informasinya benar," kata Pramono Anung.

Presiden Jokowi juga sudah dalam perjalanan menuju Solo. Hingga pukul 19.00 WIB, iring-iringan mobil VVIP memasuki Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Solo pada Rabu, 25 Maret 2020. Jokowi dikabarkan ada dalam rangkaian tersebut.

Rangkaian itu mendapat pengawalan ketat. Hanya saja, penumpang yang ada di dalamnya tidak terlihat. Mobil dalam rangkaian itu menggunakan plat nomor biasa.

Penjagaan di RST Slamet Riyadi terlihat lebih ketat menjelang kedatangan iring-iringan itu. Presiden Jokowi dikabarkan ada di dalam mobil itu. "Ya, benar," kata Kepala Penerangan Korem Warastratama Surakarta, Mayor Mantang.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Melalui laman Instagram resminya @erickthohir menyampaikan rasa citanya. "Inna lillahi wa inna illaihi raji'un. Allahumaghfirlaha warhamha wa'adlfiha wa'fuanha," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari unggahannya, Rabu, 25 Maret 2020.

Dalam postingannya itu, Erick Thohir juga melampirkan foto berwarna hitam putih berisi gambar dirinya bersama ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. "Turut menghaturkan doa duka cita yang mendalam atas berpulangnya: Ibu Sujiatmi Notomiharjo. Ibunda, Bapak Joko Widodo Presiden RI," kata Erick.

Ia juga mendoakan agar almarhumah husnul khotimah. "InshaAlloh almarhumah Ibu Sujiatmi Notomiharjo husnul khotimah dan keluarga besar Bapak Presiden Joko Widodo diberikan keikhlasan, kesabaran dan senantiasa istiqomah, Aamiin," ucap Erick.

Di dalam foto itu, Erick Thohir dan ibunda Jokowi sama-sama mengacungkan jempol tangan. Sujiatmi mengenakan jaket official merchandise Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin 01 dan Erick memakai kemeja putih lengan pendek dengan bordir angka 01 di atas saku kiri. "Foto ini diambil Januari 2019," kata Erick.

Berita meninggalnya ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, sebelumnya disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. "Iya, informasinya benar," tuturnya saat dihubungi wartawan.

Ibunda Jokwi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal di Solo pada Rabu, 25 Maret 2020. Mendiang tutup usia pada pukul 16.45 WIB. Sujatmi wafat di usia ke-77 tahun. (tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel