Risma Maafkan Zikria Dzatil yang Telah Menghinanya, Ini Alasannya

Risma menunjukkan surat permintaan maaf yang ditulis Zikria Dzatil (Foto: Amir Baihaqi)
Risma menunjukkan surat permintaan maaf yang ditulis Zikria Dzatil 

Darirakyat.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya membuka pintu maafnya kepada Zikria Dzatil. Lalu apa alasan Risma memaafkan orang yang telah menghinanya itu?

"Jadi saya mendapatkan surat permohonan maaf dari Zikria yang dibawa oleh pak Kapolres. Suratnya ada dua. Satu permintaan maaf ke saya dan yang satu ke warga kota Surabaya," kata Risma saat konferensi pers di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Rabu (5/2/2020).

Menurut Risma, dalam surat itu, Zikria sudah mengakui telah bersalah karena menghinanya. Hal itu karena khilafnya di dunia maya.

"Saya maafkan yang bersangkutan, saya sebagai manusia, saya maafkan. Karena beliau juga manusia," tambah Risma."Jadi intinya dia ngaku tidak pantas dengan apa yang dia lakukan di dunia maya. Jadi intinya seperti itu," tuturnya.

Dikatakan Risma, karena Zikria sudah menulis surat dan secara lapang dada mengakui kesalahannya, maka ia wajib memaafkannya. Sebab, Tuhan sendiri juga selalu membuka pintu maafnya bagi umatnya.

"Oleh karena itu saya juga akan mencoba untuk berbuat baik," tandas Risma."Yang bersangkutan sudah meminta maaf, maka saya juga wajib memaafkan, karena Allah pun memberikan maaf untuk umatnya yang salah," tutur wali kota 2 periode itu. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel