PKS: Jika WNI di Wuhan Dipulangkan, Kenapa Eks ISIS Tidak?

Image result for mardani ali sera

Darirakyat.com -
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta polemik pemulangan 600 WNI disikapi dengan tenang. Dia pun membandingkan polemik tersebut dengan pemulangan WNI dari Tiongkok yang terancam wabah virus korona.

"Kombatan ISIS adalah WNI, seperti juga WNI yang kena ancaman virus korona, mereka juga mesti diurus negara. Karena memang negara mesti hadir. Dan penanganan yang tepat justru jadi management knowledge yang mahal untuk SOP masa depan," kata Mardani dalam keterangan tertulis, hari ini.


Pemerintah diminta membentuk gugus tugas khusus untuk mendampingi eks ISIS tersebut. Sehingga, mereka mereka bisa kembali menjadi warga negara yang baik dan berdaya.

"Plus, peningkatan kualitas koordinasi lintas sektor," ungkap masyarakat. Mardani juga meminta masyarakat menyikapi pemulangan eks ISIS secara proporsional. Penerimaan dan kewaspadaan mesti setimbang.

"Tapi hasilnya akan baik bagi ketahanan kita sebagai bangsa dalam menghadapi krisis," sebut dia.

Selain itu, Mardani juga meminta agar penyebab seseorang terpapar radikalisme dikaji secara mendalam. Menurutnya, permasalahan tersebut tidak hanya sebatas masalah ideologi.

"Apakah melulu tentang Ideologi? atau lagi-lagi ketiadaan negara dalam menyejahterakan rakyat seperti amanat konstitusi kita. Mari cintai NKRI," ujar dia. (mediaindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel