Penyanyi Nugie Kritik Jalur Sepeda di Jakarta

Image result for nugie jalur sepeda


Darirakyat.com -
Penyanyi Nugie, 48, mengkritisi pembuatan jalur sepeda di jalan protokol Jakarta yang menurutnya seolah tidak berkonsultasi dengan para pesepeda. Nugie yang sudah menggunakan sepeda untuk beraktivitas selama 10 tahun terakhir merasakan betul sulitnya ketika harus berbagi jalan dengan kendaraan bermotor di jalan raya.

"Pesepeda enggak akan menempuh jalur Sudirman-Thamrin menyamakan diri dengan motor dan mobil. Pada saat kita ada di jalan raya di jalanan yang dipakai mobil, motor, dan bus, otomatis kita kalah," kata Nugie saat berbincang di Jakarta, Rabu (19/2).

"Orang yang kerja di Sudirman dan tinggal di Blok M enggak akan lewat situ karena malas ketemu knalpot mobil dan motor. Mending motong jalan aja," tambahnya.

Adik dari penyanyi Katon Bagaskara itu menginginkan adanya jalur sepeda di jalan alternatif yang bisa dijangkau siapa saja, termasuk yang tinggal di sekitar Jakarta.

"Yang sebenarnya saya pengin alami itu jalur sepeda yang dibikin pada 2011 dan sudah ada maketnya yang dibikin Dinas Tata Kota itu keren, yaitu bantaran sungai dan bantaran rel kereta. Itu baru jalur sepeda yang benar," jelasnya. (antaranews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel