Kekisruhan di Kongres PAN, Kepala Ketua DPD PAN Banyuwangi Bocor

kongres pan
Sugiharto dengan luka diperban di dahi 

Darirakyat.com - 
Kisruh Kongres V PAN yang digelar di Hotel Clarion, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memakan korban. Ketua DPD PAN Banyuwangi Sugiharto harus mendapat lima jahitan di bagian dahi.

Video saat pengobatan beberapa korban kisruh kongres itu viral di medsos. Video viral itu menggambarkan beberapa korban dirawat tim medis. Terlihat Ketua DPD PAN Banyuwangi Sugiharto diperban di bagian kepala.

"Sugiharto, DPD PAN Banyuwangi, Joko Nur Batin, Kota Blitar," ujar laki-laki yang mengabadikan gambar korban terluka kongres tersebut.

Sugiharto sendiri mengaku dirinya baik-baik saja meski kepalanya bocor.

"Alhamdulillah, semua sudah teratasi dengan baik," kata Sugiharto kepada wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (11/2/2020).

Disebutkan Sugiharto, insiden terhadap dirinya terjadi saat kericuhan pecah. Ketika kedua kubu pendukung calon ketua umum saling lempar kursi. Saat itulah salah satu kursi tepat mengenai kepala Sugiharto hingga berdarah.

Petugas medis yang bertugas di lokasi langsung mengevakuasi dan memberi perawatan medis. Kini luka Ketua DPD pendukung Mulfachri Harahap ini sudah dijahit dan diperban.

Seperti diketahui, kericuhan terjadi dalam Kongres V PAN di Sulawesi Tenggara. Pendukung Zulkifli Hasan dan kubu Mulfachri Harahap, berselisih dan berujung saling lempar kursi. Dalam insiden tersebut, dikabarkan 10 orang mengalami luka-luka. Satu diantaranya, Ketua DPD PAN Banyuwangi, Sugiharto.

Bentrok antar kader tersebut juga mengakibatkan kerusakan sejumlah barang di lokasi Kongres V PAN yang di laksanakan di hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. (detik.com) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel