Juru Bicara Istana: Semua WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Dinyatakan Sehat

Foto: WNI dari Wuhan Tiba di Batam (Agus Siswanto Siagian)
Foto: WNI dari Wuhan Tiba di Batam

Darirakyat.com -
241 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi sudah dari Wuhan, China sudah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam. Istana memastikan semua WNI yang tiba telah dinyatakan sehat.

"Semua WNI yang dijemput dalam evakuasi kemanusiaan ini dipastikan semuanya dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar WHO (World Health Organization)," kata juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman dalam pesan singkatnya, Minggu (2/2/2020).

Fadjroel mengatakan proses evakuasi kemanusiaan dan transit observasi dilakukan berdasarkan Inpres No 4 Tahun 2019. Proses tersebut dilakukan di bawah koordinasi Menko Polhukam Mahfud Md dan Menko PMK Muhadjir Effendi.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang dengan tulus ikhlas menunjukkan nilai perikemanusiaannya dalam menyambut pulang 245 WNI saudara sebangsa setanah-air kita. Sekali lagi, marilah kita bergotong-royong, bahu membahu menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini demi nilai perikemanusiaan yang melekat dalam diri kita semua. Selamat kembali ke tanah air tercinta, Indonesia!" tuturnya.

Sebelumya, Warga Negara Indonesia (WNI) sudah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam. WNI tiba di Batam kemudian berpindah rangkaian ke pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) untuk berangkat ke Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Pesawat Batik Air yang mengangkut para WNI Tiba di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 08.50 WIB. Terlihat tim medis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan medis dari otoritas bandara ikut membantu WNI yang hendak dievakuasi ke pesawat TNI AU. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel