Dituduh Lakukan Penipuan Harga, Video Pelayan McDonald's di Senayan Viral

Foto: Twitter @jjprofileid


Darirakyat.com -
Twitter kembali dihebohkan dengan video viral seorang pelayan McDonald's di gerai STC Senayan. Ia dituduh mencoba melakukan penipuan ke pembeli.

Berawal dari Thread atau percakapan beruntun yang dibuat oleh pengguna Twitter @jjprofileid, video pelayan McDonald's di STC Senayan, Jakarta Selatan ini jadi viral (04/01). Pengguna Twitter dengan panggilan JJ ini, membagikan pengalamannya yang kurang menyenangkan saat membeli makanan di McDonald's STC Senayan.

"Penipuan di @McDonalds_ID STC senayan. Jadi kita pesen mcd drive thru setelah itu kita ga di kasi struk dia bilang komputer sedang tidak aktif karena sudah pagi. Sejak kapan seperti itu? Kecurigaan mulai timbul dan ini yang terjadi ..." tulis JJ, lengkap dengan video berdurasi satu menit lebih.



Foto: Twitter @jjprofileid


Dalam video itu terlihat seorang pelayan McDonald's STC Senayan, tengah berargumen dengan JJ dan temannya. JJ dan temannya awalnya meminta struk pembelian, namun ditolak oleh pelayan tersebut dengan alasan mesin kasir hingga kertas struk yang tengah bermasalah.

JJ mengaku sebelumnya sudah memberikan uang sebesar Rp 100.000, untuk pemesanan 2 Chicken Burger dan 2 Mineral Water.

"Kejadiannya jam 3 pagi, dan kita beli McDonald's. Pesan 2 Chicken Burger dan 2 Mineral Water, dimana dia (pelayan) bilang Rp 100.000. Awalnya saya pikir, oh ya ini uangnya Mas. Setelah itu kita lihat uangnya dimasukan ke dalam kantong celana (pelayan), dari situ kita curiga," jelas JJ.

Merasa curiga, JJ dan temannya langsung meminta struk pembelian, di mana pelayan tersebut sempat menolak dengan alasan komputer yang digunakan sedang offline. Padahal JJ bilang ia sering beli makanan di McDonald's di jam-jam seperti ini, tapi tidak pernah offline, karena restoran McDonald's yang ditujunya ini beroperasi selama 24 jam.


Foto: Twitter @jjprofileid


JJ dan temannya semakin meradang ketika mengetahui total pembelanjaan mereka hanya Rp 57.000 saja, setelah mereka berhasil mendapatkan struk pembelian makanan tersebut.

Sempat terlibat adu mulut antara pelayan dengan JJ dan temannya. Pelayan itu berkelit, dan membalas bahwa JJ dan temannya menuduh dia tanpa alasan. JJ juga menambahkan bahwa pelayan atau pegawai lain yang ada di lokasi kejadian, seperti sudah mengetahui perbuatan pelayan tersebut, ditambah tidak ada satu pun manager store yang bertugas pada malam itu.

"Di sini saya hanya mau pihak McDonald's Indonesia, memperhatikan standarisasi perusahaan berkelas internasional! Agar tidak terjadi kenakalan akan oknum-oknum pegawai, yang tidak bertanggung jawab," pungkas JJ, yang kisahnya ini viral di Twitter dalam hitungan jam.
Foto: Twitter @McDonalds_id

Menanggapi hal ini, pihak McDonald's Indonesia langsung merespon keluhan JJ, lewat akun Twitter resmi @McDonalds_ID.

"Terima kasih atas informasinya. Kami akan melakukan investigasi secara lanjut terkait keluhan kakak." tulis @McDonalds_ID.

Hingga saat ini video dan cuitan JJ sudah mendapatkan lebih dari 11.100 retweet, disukai 14.600 pengguna, dan mendapatkan lebih dari 1.000 balasan. detikFood mencoba menghubungi pemilik akun @jjprofileid, namun hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggapan dari pemilik akun.
Penipuan di @McDonalds_ID STC senayan. Jadi kita pesen mcd drive thru setelah itu kita ga di kasi struk dia bilang komputer sedang tidak aktif karena sudah pagi. Sejak kapan seperti itu? Kecurigaan mulai timbul dan ini yang terjadi ...
25,9 rb orang memperbincangkan tentang ini

(food.detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel