Cara Pemerintah RI Karantina WNI dari Wuhan dapat Pujian dari WHO

Perwakilan WHO untuk Indonesia
Perwakilan WHO di Indonesia, Paranietharan

Darirakyat.com - Indonesia dinilai telah memberi pelayanan karantina yang baik ke WNI yang dievakuasi dari Wuhan terkait virus Corona. Itu disampaikan World Health Organization (WHO), lembaga Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang menangani kesehatan internasional.

Perwakilan WHO di Indonesia, Paranietharan mengatakan, semua prosedur dan juga protokol karantina internasional dilakukan oleh Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sudah sangat baik dalam menangani dan melayani mereka yang dievakuasi dari China terkait Corona,” ujar Paranietharan di Natuna, dikutip dari keterangan pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu, 15 Februari 2020.

Ia menyampaikan, hal itu membuat masyarakat yang saat ini menerima kepulangan WNI di daerahnya masing-masing, tidak perlu merasa khawatir. Pemerintah sudah memastikan tidak ada WNI yang terjangkit Corona.

"Mereka telah melalui prosedur yang ditaati dan dilaksanakan dengan baik," ujar Paranietharan.

Ia juga mengemukakan, WHO sendiri telah memastikan bahwa tidak ada WNI yang terjangkit Corona. Indonesia menjadi negara yang sejauh ini belum melaporkan satu pun kasus positif Corona.

"Bisa dipastikan bahwa peserta observasi ini sudah dalam keadaan yang sehat. Kita jamin dan pastikan mereka sehat,” ujar Paranietharan. (viva.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel