Bukan Toilet Biasa! 4.000 Toilet Standar Internasional Disiapkan Panitia Formula E

Image result for toilet formula e monas

Darirakyat.com -
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto, mengatakan pihaknya akan menyewa 4.000 toilet portable pada saat penyelenggaraan balap Formula E di Kawasan Monas pada 6 Juni 2020 mendatang. Fasilitas toilet tersebut, dipastikan berstandar internasional.

"Sekedar bocoran, 4.000 toilet kita sewa. Toilet portable standar internasional, bukan sekedar toilet biasa. Pokoknya yang bagus," ujar Dwi dalam acara talkshow "Menghitung Formula Sosial-Ekonomi Formula E" di MAJ Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Panitia Formula E Siapkan 4.000 Toilet Standar Internasional
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto
Dwi mengatakan pengadaan toilet portabel ini merupakan kerja sama antara Jakpro dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta. Selain toilet, pihaknya juga menyiapkan sejumlah ambulans yang ditempat pada titik tertentu untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan selama berlangsungnya Formula E.

"Kita akan bekerja sama dengan instansi soal keamanan penonton, termasuk berapa ambulans yang akan kita mobilisasi," tegas Dwi.

Terkait biaya penyewaan toilet tersebut, Dwi enggan menyebutkan besaran biaya yang harus dikeluarkan. "Ada di budget-nya dan kerja sama dengan Dinas Kesehatan," jelas Dwi.

Dwi memberikan jaminan ajang Formula E akan mengedepankan good event alias penyelenggaraan kegiatan yang memiliki dampak positif. Sebagai penyelenggara, Jakpro sudah memperhitungkan dan mengantisipasi persoalan sampah maupun kerusakan tanaman.

"Untuk Jakpro, hal itu merupakan pekerjaan sehari-sehari. Pasalnya, Jakpro punya program good event. Jadi setiap acara yang kita tangani zero waste merupakan syarat wajib, setelah acara rapih dan bersih. Kita juga pastikan sampah tidak akan berceceran," pungkas Dwi. (beritasatu.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel