Akhirnya, LL Ditahan di Sel Perempuan dan Sendirian

Image result for lucinta di sel perempuan

Darirakyat.com - Polisi sebenarnya belum memastikan penempatan LL di sel perempuan atau laki-laki setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus psikotropika. Untuk sementara ini, Lucinta Luna akan ditempatkan di ruang khusus.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya Kombes AKBP Barnabas memastikan LL akan ditahan di sel perempuan.

"Ya, tapi LL belum sampai, sudah saya siapkan di sel khusus, artinya di tempat wanita tapi sendirian dia, jadi sel khusus itu," kata AKBP Barnabas saat dihubungi wartawan, Rabu (12/2/2020).

Lebih lanjut, Barnabas mengungkap alasan LL ditahan di sel perempuan. Salah satunya mempertimbangkan faktor keamanan LL.

"Untuk keamanan, ya, keamanan untuk dia sendiri dan keamanan untuk yang lain," kata Barnabas.

Di sisi lain, polisi tidak bisa menempatkan LL di sel pria karena sudah penuh.

"Kan kebetulan blok pria juga penuh ya, yang wanitanya masih longgar lah cukup," tuturnya.

Saat ditanya soal penempatan LL di sel perempuan karena KTP-nya perempuan, Barnabas menjawab bahwa hal itu dilakukan dengan pertimbangan keamanan semata.

"Iya apa ya, kita pertimbangannya itu tadi, siapa pun tahanan yang masuk di kita wajib kita jaga keamanannya, baik fisik maupun psikologis. Itu kewajiban kita," tutur Barnabas.

Lebih lanjut, Barnabas mengatakan pihaknya menetapkan LL di ruang khusus di sel perempuan sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

"Nanti kita tunggu perkembangannya, tapi tahap pertama yang jelas kita tahan dulu di sel wanita biar lebih aman dan tahanan lain tidak timbul gejolak ya," paparnya.

LL akan ditahan untuk 20 hari ke depan.

"(Ditahan) untuk 20 hari kan, dari tahap pertama nanti bisa diperpanjang jadi 40 hari," tandas Barnabas. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel