Woww...! Bikin Heboh! Gedung Putih Nan Megah Mirip Istana di Karanganyar, Milik Siapa?

  Heboh Gedung Putih Nan Megah Mirip Istana di Karanganyar, Milik Siapa?


Darirakyat.com - Bagi masyarakat Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya, mungkin sudah pernah melihat gedung besar berwarna putih di jalur Tawangmangu-Sarangan.

Bangunan yang mirip istana di negeri dongeng tersebut menimbulkan rasa penasaran bagi beberapa orang yang melintas di dekatnya.


Dikutip dari laman Solopos.com, Selasa (7/1), bangunan itu belakangan viral setelah fotonya diunggah di akun media sosial Instagram @bejodoyanmangan pada Kamis (2/12/2020).

"Omahe iki saiki dadi apik tenan lur. Wes bedo, luweh mantul. Ra percoyo gas dolan munggah mrene lur. (Rumahnya ini sekarang jadi bagus lur. Jauh berbeda, lebih mantap. Kalau enggak percaya main ke atas sini)," tulis akun Instagram @bejodoyanmangan.



 

Unggahan @bejodoyanmangan ini kemudian diunggah ulang di akun Instagram @diskonsolo dan memicu perhatian netizen. Mereka penasaran dengan pemilik bangunan mewah tersebu

"Masih penasaran dr jaman dulu kalo ke TW [Tawangmangu] liat rumah ini rasanya pen ke sana gitu. Btw yg punya siapa ya?" tanya pengguna akun Instagram @blqfirstvyl di kolom komentar unggahan @diskonsolo.

Pertanyaan tersebut dijawab pengguna akun @avrell_lia yang menduga rumah pada foto viral itu milik orang India.


"Rumahnya orang India itu mbak. Sampeee berlantai 4 loh..Hiyakkk. Soalnya rumahnya temenku pas di belakang situ," jawabnya.

Namun, jawaban berbeda muncul dari pengguna akun @setyowati.end dan @kangguru_ku_ecco.
"Punya pengusaha Setiawan Jordi," ungkap @kangguru_ku_ecco.

"Kui villa pribadi min, cedak omeh mertuoku. Biyen kui tanahe mbahe bojoku. Didol thn 2009. Saiki sing duwe wong Sragen (Itu vila pribadin min, dekat rumahnya mertuaku. Dulu itu tanah mbah suamiku. Dijual tahun 2009, sekarang yang punya orang Sragen)," tambah @setyowati.end.

Berdasar pantauan Solopos.com, bangunan putih bak istana tersebut selalu tertutup rapat dengan pagar besi yang menjulang tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel