Viral Video Aa Gym Sebut Anies Gubernur Beruntung. Netizen: Banyak yang Caci Jokowi, tapi Kok Diem?

 Image result for aa gym anies


Darirakyat.com - Video penceramah kondang, KH. Abdullah Gymnastiar atau AA Gym lagi viral di media sosial. AA Gym menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan orang yang sangat beruntung sekarang ini.

Cuplikan video itu sempat diunggah akun instagram jejakanies pada Sabtu, 11 Januari 2020.

"Ini kata AA Gym tentang Anies Baswedan," tulis akun tersebut.

Tapi, video lengkap ceramah AA Gym bisa ditonton di YouTube dengan judul 'Ceramah Aa Gym Terbaru 2020 | Kajian Alhikam No. 221 [07-Jan-2020]'. Video tersebut sudah ditonton sekira 11.156 kali, dan menit-menit akhir bagian yang menyebut Anies orang beruntung.

Awalnya, ada seorang jamaah yang bertanya kepada AA Gym bahwa belakangan banyak kejadian musibah bencana alam baik banjir, longsor. Namun, jika disimak malah saling menyalahkan seseorang sehingga orang itu merasa terpojok direndahkan.

Menanggapi pertanyaan itu, AA Gym mengaku juga ikut menyimak. Menurut dia, orang yang sangat beruntung itu adalah Gubernur DKI Jakarta sekarang yaitu Anies Baswedan.

"Itu dikit-dikit dicari kesalahannya, dibully," kata AA Gym.

Lalu, ia membayangkan di akhirat itu untung betul. Sebab, kekurangan sedikit saja dikoreksi tapi kelebihannya tidak dipuji. Tentu, ini sebuah karunia yang besar.

"Ah dunia mah gak lama, jadi gubernur berapa lama sih? Paling lama 2 periode, betul tidak? Kadang 1 periode. Tapi yang lama itu di akhirat. Jadi ini salah satu karunia, kalau kita berbuat baik tidak dihargai. Supaya makin sempurna keikhlasannya, gugur dosa-dosanya," ujarnya.

Namun, AA Gym kembali mengingatkan ini berlaku bagi siapa saja yang berbuat baik, tidak hanya gubernur. Tapi, presiden, menteri atau siapa pun yang berbuat baik pasti tetap ada yang tidak suka.

"Tidak apa-apa. Saya juga dulu (titik-titik-titik) heboh, tujuh tahun. Padahal sah menurut agama, sah menurut negara," katanya.

Namun warganet pun menanyakan perihal masa Gubernur Ahok yang juga banyak dibully.

“Pak dulu Ahok di hina di bully tapi dengan kerja ...bukan dengan kata kata ...terus banjir dengan kata kata apa bisa di cegah,” tulis warganet.

“Pak jokowi juga banyak yg nyaci,,yg bagus gak pernah di puji. Pak ustat aa gym diem aj.hayo ada apa?,:

”Wkwkwkwkwkwkwkwwkw aa aa begitu ahok gubernur engkau membully beliau ujub lah apa lah, begitu anies wahh beda lagi kata2 aa ?????>.”



(viva.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel