Viral ...!! Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah Gara-gara Ucapkan Ultah ke Temannya

 Image result for selamat ulang tahun

 
Darirakyat.com - Sebuah kabar viral di media sosial menyebut salah satu SMP di Solo mengeluarkan siswinya yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman laki-laki di sekolah yang sama. Sedangkan siswa yang diberi ucapan tidak dikeluarkan.

Setelah ditelusuri, sekolah yang dimaksud ialah SMP IT Nur Hidayah Solo. Pihak sekolah pun membenarkan telah menyerahkan kembali siswi berinisial AN kepada orang tuanya.

Kepala SMP IT Nur Hidayah, Zuhdi Yusroni, menegaskan sekolah telah melakukan penindakan sesuai dengan prosedur. Pihaknya telah melakukan pendampingan sebelum mengeluarkan siswi kelas VIII itu.

"Siswi tersebut sudah berulang kali melakukan pelanggaran. Selama masa hukuman, dia kembali melakukan pelanggaran. Memang yang paling sering dilanggar itu hubungan(komunikasi) dengan lawan jenis," kata Zuhdi, Sabtu (11/1/2020).

Akumulasi pelanggaran terus dihitung sebagai poin pelanggaran. AN terpaksa dikeluarkan karena poin pelanggarannya sudah melebihi ambang batas.

Sementara itu, siswa yang disebut-sebut menerima ucapan ulang tahun tidak dikeluarkan karena poin pelanggarannya belum mencapai batas maksimal untuk dikenai sanksi dikembalikan kepada orang tuanya.

Zuhri mengaku telah melakukan pembinaan sejak AN pertama kali melakukan pelanggaran saat kelas VII. Orang tua AN pun sudah beberapa kali dipanggil ke sekolah.

"Karena sejak akan bersekolah di sini, calon siswa sudah kami tegaskan tidak boleh berinteraksi berlebihan dengan lawan jenis. Itu termasuk pelanggaran berat, tapi ternyata itu tetap dilakukan," ujarnya. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel