Setelah 16 Tahun Terpisah, Nadya dan Nabila Dipertemukan oleh Twitter kini Mereka Mencari Saudara Kembar Ketiga

  Image result for 16 tahun terpisah kembar



Darirakyat.com - Dua orang gadis kembar yang terpisah selama 16 tahun akhir bisa bertemu kembali berkat media sosial Twitter, demikian diwartakan Antara, Senin (13/1/2020).

Nabila Azzahrah yang berusia 16 tahun kembali bisa bertemu dengan kembarannya, Nadya Tri Elvira setelah mereka berkomunikasi lewat Twitter. Nabila diketahui dibesarkan dan tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan sementara Nadya di Depok, Jawa Barat.

Nabila Azzahrah (16) memperlihatkan foto saudara kembarnya yang ditemuinya melalui media sosial twitter, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (13/1). [ANTARA FOTO/Abriawan Abhe]
Nabila Azzahrah (16) memperlihatkan foto saudara kembarnya yang ditemuinya melalui media sosial twitter, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (13/1). [ANTARA FOTO/Abriawan Abhe]
Nabila dan Nadya sendiri sebenarnya memiliki satu lagi saudara kembar yang belum ditemukan. Mereka kini sedang mencari saudara kembar yang terpisah sejak lahir itu.

Nadya, lewat akun Twitter-nya @jonasociety, berkisah pada 6 Januari lalu tentang awal perjumpaan mengharukan tersebut. Ia ketika itu mengaku merasa memiliki saudara kembar, setelah beberapa orang temannya mengatakan ada seorang gadis di Instagram dan TikTok yang sangat mirip dengannya.

Meski awalnya mengabaikan, Nadya kemudian mulai memperhatikan gadis yang dimaksud di media sosial. Dari profil di media sosial, ia mengetahui mereka punya beberapa kesamaan baik secara fisik, kegemaran, hingga tanggal lahir.

Ia sempat bertanya kepada ibunya soal apakah memiliki saudara kembar, tetapi orang tuanya memilih bungkam. Nadya pun semakin curiga.

Pada 7 Januari lalu Nadya memberanikan diri menghubungi Nabila via Twitter. Setelah berbincang seru, mereka menemukan lebih banyak kemiripan, termasuk sama-sama dilahirkan di Makassar. 


Mencari Saudara Kembar Ketiga

Nadya dan Nabila telah menyatakan keajaiban Twitter telah mempertemukan mereka setelah 16 tahun berpisah.

Saat ini, mereka pun berharap keajaiban akan mempertemukan mereka dengan satu lagi saudara mereka.

Nabila pun berpesan kepada saudaranya itu yang entah di mana keberadaannya untuk menghubungi mereka.

"Kan siapa tahu dari kalian yang nonton ini, bagi mereka mirip sama aku dan lahir 13 Maret 2003, DM juga di Instagram @bileu," ucap Nabila, sSenin (13/1/2020).

Nabila dan orang tua angkatnya
Nabila dan orang tua angkatnya (Kompas.com)
Hal serupa juga disampaikan Nadya. Dirinya berpesan kepada saudaranya itu untuk segera menghubungi mereka.

"Hubungi ke kami. Kami enggak tahu jejaknya di mana, mungkin bisa hubungi kami di sosial media," ujar.

Bayi Kembar Tiga

Ramli, ayah angkat Nabila menceritakan, ibu kandung Nabila melahirkan tiga anak kembar.
Nadya dilahirkan di rumah sakit dan lalu diadopsi, sedangkan Nabila dilahirkan di kamar indekos.

"Sementara Nabila dilahirkan di kamar indekos ibunya, karena ibu saat itu tak punya biaya, makanya dia tinggalkan rumah sakit. Saat itu melahirkan tiga anak kembar, semuanya perempuan," kata Ramli. 
.

(suara.com dan tribunnews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel