Prabowo Berterimakasih dan Puji Jokowi: Presiden Sebagai Panglima Tertinggi TNI Bangkitkan Semangat

Foto: Jokowi dan Prabowo di Rapim Kemhan 2020 (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jokowi dan Prabowo di Rapim Kemhan 2020
Darirakyat.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan). Acara ini juga dihadiri Menko Polhukam, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, serta kepala staf seluruh marta TNI, jajaran Kepolisian, serta Kemhan.

Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berterima kasih atas kehadiran Jokowi.

"Saya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya yang terhormat kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo atas kehormatan yang diberikan kepada instansi pertahanan, TNI dan Polri dengan langsung menghadiri dan membuka Rapim," kata Prabowo di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta, Kamis (23/1).

Prabowo mengatakan kehadiran Jokowi sebagai panglima tertinggi bisa bisa membangkitkan semangat.

"Kehadiran Bapak Presiden sebagai Panglima tertinggi Tentara Nasional Indonesia sungguh membangkitkan semangat moril dan percaya diri," ungkap Prabowo.

Dia pun menjelaskan tema Rapim kali ini yaitu; Pertahanan Semesta Yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI. Adapun menurutnya tema ini mengajak untuk membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional yang ada.

"Tema ini mengajak kita untuk turut serta dalam membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional Indonesia, baik sumber daya manusia, sumber daya alam, maupun sumber daya buatan dalam satu kesemestaan," jelas Prabowo.

Menurut dia, semua ini dilakukan secara terpadu, terarah serta berlanjut untuk kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila serta UUD 1945.

"Dengan demikian, kita harus bersatu untuk tetap menegakkan kedaulatan negara, keutuhan negara, dan keselamatan segenap bangsa Indonesia guna menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di masa depan," jelas Prabowo. (merdeka.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel