Polisi Periksa Ketua Ormas Goib soal Demo Bioskop XXI di PGC



Polisi Periksa Ketua Ormas Goib soal Demo Bioskop XXI di PGC

Darirakyat.com - Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa ketua Gerakan Ormas Islam Betawi (Goib) Andy M Saleh terkait spanduk ajakan demonstrasi menolak Bioskop XXI di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur.

Spanduk ajakan demo itu dipasang di sejumlah titik di kawasan Jakarta, dan ramai beredar di media sosial. Aksi rencananya bakal digelar Jumat (17/1) esok.

"GOIB: Ikutilah Aksi Demo Bela Agama Islam dan Pribumi Menolak Bioskop XXI Dekat Masjid As-Sinah di PGC. Aksi Demo pada hari: Jumat, 17 Januari 2020, Jam: 13.00 WIB (Setelah Sholat Jumat). Bareng-bareng Usir Cina-Cina Brengsek dari Cililitan," demikian keterangan dalam spanduk itu.



Gambar mungkin berisi: 1 orang
 

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian mengatakan siang tadi pihaknya telah mendatangi kediaman Andy untuk meminta keterangan ihwal spanduk tersebut.

"Kami datang ke rumah yang bersangkutan untuk meminta keterangan dari yang bersangkutan, apakah betul yang memasang spanduk itu dia orangnya," kata Jerry kepada wartawan, Kamis (16/1).

Disampaikan Jerry, dari pengakuan Andy, yang bersangkutan mengakui membuat dan memasang spanduk aksi demo itu.

"Ya pengakuannya dia yang membuat dan dia yang memasang spanduk tersebut," ujarnya.

Namun, Jerry tak mengungkapkan motif Andy memasang spanduk tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Dikatakan Jerry, saat ini spanduk ajakan aksi demo itu telah dicopot oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (cnnindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel