Warga Tagih Janji Gubernur Anies Soal Becak Boleh Beroperasi di Jakarta, Ini Jawaban Anies

Image result for anies becak"


Darirakyat.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta waktu tersendiri untuk membahas soal janjinya mengoperasikan kembali becak di ibu kota. Anies menghindar untuk memberikan jawaban langsung saat mendapat pertanyaan terkait janji yang pernah disampaikannya itu.

"Nanti kita bahas bersama-sama, saya tidak jawab dulu sekarang," kata Anies.

Dialog itu terjadi dalam diskusi peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) internasional di Lapangan Krapu, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa 10 Desember 2019. Pertanyaan datang dari perwakilan warga dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta, yakni Rasdullah.

"Kami minta kepastian, jangan janji-janji melulu, kapan, tanggal berapa, bulan berapa tahun berapa, becak bisa masuk ke area pariwisata," kata Rasdullah yang juga Koordinator Becak. 

Rasdullah mengungkap soal perda yang belum diperbarui Anies agar becak bisa beroperasi lagi. Perda yang berlaku sekarang menegasikan becak sebagai alat angkutan umum. 

Rasdullah menyarankan, jika nama Becak sudah tidak baik lagi, sebaiknya diganti menjadi Angling atau angkutan lingkungan. "Lengkapnya Angling Darma atau angkutan lingkungan dari masyarakat," kata Rasdullah.

Peringatan hari HAM Internasional di Jakarta diinisiasi oleh Urban Poor Consortium (UPC), jejaring rakyat miskin Indonesia (Jerami) dan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta. Pendamping JRMK, Gugun Muhammad mengatakan diskusi Hari HAM tersebut bagian dari evaluasi kontrak politik dari dua tahun kepemimpinan Anies Baswedan. (tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel