Unggah Foto Perayaan Natal di Suriah, Teddy PKP: Jangan Kasih Tau Somad Cs. Ini Kata Netizen

Image result for teddy gusnaidi"


Darirakyat.com - Jelang perayaan Natal 2020, isu intoleransi marak digaungkan oknum-oknum pemecah belah. Politikus PKPI Teddy Gusnaidi pun turut memberi tanggapan lewat media sosial.

Bukan lewat narasi panjang, Teddy memilih mengunggah sejumlah foto perayaan Natal yang diklaim terjadi Negara Suriah melalui jejaring Twitter pribadinya @TeddyGusnaidi, Minggu (22/12/2019).

Dari empat foto yang dibagikan, terlihat warga Suriah yang mayoritas terdiri dari muslim merayakan Natal dengan meriah. Sejumlah warga berkumpul di pusat kota, mengelilingi pohon Natal yang menjulang tinggi pada malam hari.

Sebagian dari warga juga tampak memakai atribut sinterklas berwarna merah. Mereka lalu membaur dengan warga lainnya yang menyalakan lampu dari ponsel.

Teddy secara tak langsung menunjukkan potret toleransi di negara lain, di mana perayaan Natal bisa dilakukan dengan aman tanpa gangguan.

Cuitan Teddy Gusnaidi soal perayaan Natal di Suriah. (Twitter/@teddygusnaidi)

Melalui narasi unggahnnya, Teddy lantas memberikan pesan ke warganet untuk tidak membagikan potret perayaan Natal di Suriah tersebut kepada sekelompok orang yang disebut tak bisa menerima perayaan seperti. Menurut Teddy, jika mereka tahu bisa menimbulkan kegaduhan.

"Jangan ada yang kasih tau Somad and the gank ya...Ntar Presiden Suriah diomelin sama mereka. Bisa berabe," tulis Teddy, seperti dikutip Suara.com, Senin (23/12).
Unggahan Teddy itu pun langsung dibanjiri komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang membandingkan potret perayaan Natal di Suriah tersebut dengan Indonesia.

"Kenapa Suriah dan lain-lain lebih dewasa dalam bersikap?, bila dibandingkan dengan sebagian orang Indonesia yang "beriman lebih tinggi"?," tanya @Johnfe***.

"Wah gile disana rusuh banget yah,beda banget sama di indo pada santuy-santuy n beriman tinggi," celoteh @frenky_***.

Sementara itu, warganet lainnya justru meminta Teddy untuk tidak mengaitkannya dengan Ustaz Abdul Somad.

"Cuitan kek gini gak mutu amat sich Ted!! Somad gak urus cuit beginian,dia sedang dakwah!! bukan tebar gibah gak mutu dan gak berfaedah kek ni cuitan," kata @Destroyer***.

"Presiden Suriah itu dari Syi'ah sesat. Ngapain lo sangkut pautkan dengan ceramah UAS. Heraan aku ini," cuit @kholiq***.

Sejak diunggah, cuitan Teddy kini telah mendapat 815 retweets dan 1.900 likes. (suara.com & twitter)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel