Tegas...!! Erick Thohir: 4 Direksi Garuda Menyusul Dinonaktifkan, Siang Ini

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA/Puspa Perwitasari


Darirakyat.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan akan ada empat direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., yang akan diberhentikan lagi. Hal itu menyusul temuan soal kargo gelap di perusahaan penerbangan pelat merah itu.

"Sesuai laporan komisaris nanti ada direksi lain yg akan dinonaktifkan. Ini bisa bongkar total jadinya. Ada empat tambahan baru yang akan dinonaktifkan," kata Erick kepada Tempo di Kementerian BUMN, Jakarta, Sabtu, 7 Desember 2019.

Dia mengatakan ada temuan baru usai bertemu komisaris Garuda pagi ini. "Yang sangat menyedihkan ini sitemik, bukan akting seseorang. Ini yang saya sedih banget," ujarnya.

Erick sebelumnya mengumumkan pencopotan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara lantaran terlibat kasus kargo gelap. "Saya sebagai Menteri BUMN akan berhentikan Dirut Garuda," katanya di kantor Kementerian Keuangan.

Ari diketahui menjadi pemilik kargo gelap berupa motor Harley Davidson yang diselundupkan dari Prancis menuju Jakarta. Bea dan Cukai Soekarno-Hatta menyita benda itu di hanggar Garuda Maintenance Facility pada 17 November lalu.

Erick mengatakan sebenarnya menunggu pihak yang bersangkutan mengundurkan diri. Namun itu tidak terjadi hingga dia menerima laporan dari komisaris dan komite audit.

"Tapi saya tidak dalam arti arogansi, karena prosedurnya sesuai. Ada laporan komisaris, ada dari komite audit, itu yg terpenting. Dan Alhamdulillah hari ini komisaris meeting lagi dengan saya," ujar dia.

Erick mengatakan sesuai dengan laporan terbaru dari komisaris, akan diumumkan empat nama direksi yang dinonaktifkan siang ini. (tempo.co)

I

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel