Kena Serangan Jantung di Pesawat, Adian Disebut Sudah Pasang 5 Ring, Begini Detik-detik Saat Kolaps di Pesawat

 Image result for adian napitupulu"

Darirakyat.com - Politisi PDIP Adian Napitupulu kolaps saat berada dalam pesawat tujuan Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Adian disebut memiliki penyakit jantung.

"Sakitnya heart attack, jantung, memang ada problem karena sudah pasang ring 5," kata politisi PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Rabu (18/12/2019).

Menurut Eva, Adian akan dibawa kembali ke Jakarta. PDIP sudah menyediakan transportasi untuk Adian.

"Terus pagi tadi Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto) menginformasikan dalam grup bahwa Adian sudah disewakan pesawat, akan dibawa ke Jakarta," ucap Eva.

Diberitakan sebelumnya, Adian terkena serangan jantung saat berada dalam pesawat tujuan Palangka Raya. Adian langsung dirawat oleh sesama politikus PDIP Rudianto Tjen yang juga dalam pesawat yang sama.

"(Kolaps) saat kunker ke Palangka Raya, dia kolaps dalam pesawat. Tapi untungnya ada Pak Rudi Tjen, dokter, yang juga dalan rombongan. Terus kemudian dirawat langsung," kata Eva.

Detik-detik Adian Napitupulu Kolaps di Pesawat
Adian Napitupulu, anggota Komisi I DPR, kolaps dalam penerbangan dari Jakarta ke Palangka Raya. Begini detik-detik Adian Napitupulu kolaps di pesawat.

Rekan Adian Napitupulu di Komisi I, Syaifullah Tamliha, menyebut Adian kolaps di tengah-tengah penerbangan. Adian dan belasan anggota Komisi I DPR terbang ke Palangka Raya dalam rangka kunjungan kerja.

Berdasarkan tiket penerbangan yang ditunjukkan, rombongan Komisi I DPR bertolak dari Jakarta ke Palangka Raya sekitar pukul 05.10 WIB. Syaifullah menyebut Adian kolaps sekitar 30 menit setelah penerbangan.

"Berangkat kan naik pesawat tektok tadi jam 05.50 WIB terbangnya. Kurang lebih setengah jam setelahnya (kejadian)," ucap Tamliha saat dihubungi, Kamis (19/12/2019).

Posisi duduk Adian yang diceritakan Tamliha berada di barisan belakang. Setelah sekitar 30 menit terbang, Adian disebut kolaps dan ditolong dokter.

"Dia (Adian) di belakang. Untung ada dokter itu, salah seorang tenaga medis. Kayaknya bisa diinfus kemudian dikasih oksigen, dipasang oksigen dan pesawat mempercepat kecepatannya sehingga.... Diumumkan (dipercepat)," kata Tamliha.

Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari juga menceritakan hal serupa. Adian ditolong Rudianto Tjen, politikus PDIP dan dokter.

"(Kolaps) saat kunker ke Palangka Raya, dia kolaps dalam pesawat. Tapi untungnya ada Pak Rudi Tjen, dokter, yang juga dalan rombongan. Terus kemudian dirawat langsung," kata Eva.

Rudi Tjen yang dihubungi menyebut Adian Napitupulu tengah dirawat. "Sedang di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya," ujar Rudianto Tjen yang juga anggota Komisi I DPR.

Eva menyebut Adian kena serangan jantung. Namun Rudi Tjen menyatakan Adian hanya kelelahan. Rekam jantung Adian disebut Rudi juga normal. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel