Ternyata Rekomendasi dari Jokowi, Ahok Bisa Jadi Bos BUMN. Luhut: Dia Kerjanya Bagus


Image result for ahok btp

Darirakyat.com - Pagi ini, secara mengejutkan tiba-tiba ada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berada di Kementerian BUMN. Ahok bertemu Menteri BUMN, Erick Thohir, dan diajak masuk ke salah satu BUMN.

Memang sudah bisa dipastikan, masuknya Ahok sebagai calon bos salah satu BUMN adalah hasil rekomendasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demikian disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

"Yang pasti setiap posisi yang vital untuk BUMN kita harus koordinasi dengan Pak Jokowi. Tidak mungkin enggak karena BUMN yang mempengaruhi banyak menyangkut kehidupan pasti kita konsultasi dengan Pak Jokowi," ujar Arya.

Banyak yang mengapresiasi langkah pemerintah menarik Ahok untuk masuk menjadi bos BUMN. Karena Ahok dinilai sosok yang tegas, meski pernah tersandung kasus hukum dan dipenjara. 

"Kan tadi pagi Pak Ahok datang ke BUMN dan ketemu Pak Erick. Memang tadi Pak Erick dengan Pak Ahok bicara mengenai BUMN. Dan harapan kita memang Pak Ahok bisa bergabung bersama kita di salah satu BUMN, jadi kita memang mengharapkan Pak Ahok bersedia juga untuk bergabung di salah satu BUMN kita," jelas Arya.

Namun Arya belum bisa memastikan BUMN mana yang akan ditempati oleh Ahok. Yang pasti BUMN tersebut adalah BUMN yang sifatnya strategis, dalam arti berperan penting dalam perekonomian dan kenegaraan.

Penunjukkan Ahok sebagai bos BUMN ini, ujar Arya, pastinya akan melalui proses di Tim Penilai Akhir (TPA).

Heboh Ahok Mau Jadi Bos BUMN, Luhut: Dia Kerjanya Bagus

 Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok dikabarkan akan menduduki posisi dalam sebuah BUMN. Kabar ini menguak setelah Ahok bertemu Menteri BUMN, Erick Thohir, pada pagi ini.

Menanggapi hal ini, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan setuju dengan rencana Erick tersebut. Meskipun, Luhut belum mengetahui Ahok bakal menjabat apa dan di BUMN apa.

"Ya kan dia bagus, ya dia kan kerjanya boleh. Kita lihat saja," ujarnya.

Beragam spekulasi muncul soal kehadiran Ahok di kantor Erick Thohir. Bahkan sampai muncul kabar, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bakal memimpin BUMN seperti Pertamina hingga PLN.

Berikut wawancara Ahok dengan wartawan di kantor Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019);

Habis ketemu Menteri BUMN?
Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu BUMN. Begitu saja. Jabatannya apa, BUMN mana saya tidak tahu, mesti tanya ke Pak menteri. Itu saja sih

Mulai kapan?
Saya tidak tahu, mungkin Desember atau November, saya tidak tahu. Tanya ke Pak Menteri. Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN.

Anda bersedia?
Saya kalau buat negara untuk bangsa ya saya mesti bersedia.

Minat sektor mana?
Saya tidak tahu, saya apa saja juga boleh, yang penting bantu negara. (cnbcindonesia.com)






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel