Mantap...!! Awasi Pejabat BUMN, Erick Thohir Akan Hadirkan Jabatan Irjen







Image result for erick thohir bumn


Darirakyat.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin menghadirkan posisi inspektorat jenderal dalam pelayanannya. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa jabatan itu tidak pernah ada di era Menteri BUMN sebelum Erick Thohir.

"Nanti ada Sekretaris Kementerian (Sesmen), satu Inspektur Jenderal dan tiga deputi," kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Namun, Arya tidak mau mengungkapkan siapa yang akan mengisi posisi Inspektur Jenderal di Kementerian BUMN. Dia hanya memastikan bahwa posisi itu akan diisi oleh orang-orang yang profesional di bidangnya.

"Inspektur Jenderal adalah untuk pengawasan internal (di Kementerian BUMN)," kata Arya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memangkas empat posisi deputi dalam pelayanannya.

Di era Rini Soemarno, tujuh wakil diangkat menjadi wakil. Nantinya, Erick akan memotongnya menjadi tiga orang.

"Alhamdulillah, saya dan kedua Wakil Menteri telah bertemu dengan semua Pejabat Eselon I secara langsung dan menjelaskan tentang restrukturisasi ini," kata Erick dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (19/11/2019).

Erick menjelaskan, ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat gerakan membangun bangsa ini. Atas dasar itu, saatnya efisiensi birokrasi dilaksanakan. (Kompas.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel