Gebrakan Erick Thohir Rombak Birokrasi Agar BUMN Lebih Lincah



Image result for erick thohir bumn

Darirakyat.com - Menteri BUMN Erick Thohir langsung tancap gas menjalankan amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erick cukup berani menyegarkan pucuk pimpinan birokrasi Kementerian BUMN, sebanyak 7 eselon 1 digeser ke posisi baru di berbagai BUMN.

Direktur Suropati Syndicate Muh Sujahri mengatakan, langkah Kementerian BUMN dengan merombak birokrasi agar lebih mudah bersaing menjadi pemain global.

"Pak Menteri tugasnya kan besar, membawa BUMN bersaing menjadi pemain global. Untuk itu butuh birokrasi yang lincah," tuturnya, Selasa (19/11).

Dia juga mengatakan, Erick Thohir memiliki pengalaman penjang di industri dengan persaingan sangat ketat. Pengalaman itu perlu diturunkan secara kelembagaan di kementerian BUMN.

"Keberhasilan menteri itu bukan hanya tergantung sosok menteri, tapi juga bawahannya. Eselon satu sampai paling bawah. Langkah Erick ini angin segar untuk efisiensi dan eksekusi program," tuturnya.

Dirinya berharap, Menteri berhasil membawa BUMN untuk dikelola secara profesional. Seperti perusahaan swasta atau perusahaan global yang memiliki reputasi tinggi.

"Saya lihat sejauh ini kebijakan Erick Thohir selalu mengedepankan transparansi ke publik. Hampir tiap minggu publik bisa memantau hal-hal yang berkaitan dengan kementerian yang memayungi perusahaan-perusahaan negara ini. Ini jelas menandakan bahwa Erick Thohir terbuka terhadap respon publik," tuturnya. (beritacenter.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel