Ahok Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Luhut: Yang tidak Setuju Orang Baik Masuk Perlu Dipertanyakan

Image result for luhut panjaitan

Darirakyat.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditolak oleh Serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB). Mereka menolak Ahok menjadi bos PT. Pertamina (Persero).

MenteriKoordinatorKemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut pihak yang menolak justru patut dipertanyakan.

"Kalau orang baik ada yang tidak setuju masuk, kan yang tidak setuju masuknya perlu dipertanyakan," ujar Luhut di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Jumat (15/11).

Luhut menyebut Ahok adalah orang yang baik dan layak duduk di posisi BUMN, termasuk Pertamina.

"(Ahok) itu orang baik, mau bikin lurus bersih ya, (masa) ndak mau dibersihin," tambah Luhut.

Sebelumnya, Presiden FSPPB, Arie Gumilar, menilai Ahok adalah orang yang kerap membuat keributan.

"Kita tahu perilaku Pak Ahok itu kan kata-katanya kasar, sering bikin keributan," kata Arie seperti dilansir dari Detikcom.

"Pertamina ini perusahaan strategis, yang menjamin untuk seluruh rakyat dalam supply BBM. Kalau di dalamnya nanti dibikin gaduh gimana bisa maksimal melayani masyarakat," sambung Arie.

Menurutnya, Ahok tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah (Permen) tentang syarat BUMN untuk menjabat di Pertamina, baik tingkat Komisaris maupun Dewan Direksi.

"Salah satunya di situ kan ada tidak punya masalah keterkaitan dengan masalah hukum, kemudian berperilaku baik," kata Arie. (jitunews.com)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel