Breaking News! Ditangkap Dua Terduga Penculik dan Pengeroyok Ninoy Karundeng, Polisi Sebut Mereka adalah Anggota Ormas




Ninoy Karundeng


Darirakyat.com - Polisi menangkap pelaku penculikan dan penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Pelaku berjumlah dua orang ditangkap di Jakarta, pada Rabu (2/10) malam.

"Setelah kita penyelidikan dan tim bergerak dari Polda Metro Jaya dan tadi malam kita amankan 2 pelaku yang diduga pelaku itu inisial RF dan S," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Sementara Argo belum menjelaskan siapa sosok kedua pelaku tersebut. Argo juga belum memaparkan peran kedua pelaku itu.

"Kan belum selesai pemeriksaan, ya bertahap," kata Argo.

Lebih lanjut, Argo mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Kedua pelaku saat ini masih diperiksa polisi.

Diketahui, Ninoy Karundeng diculik oleh sekelompok orang saat berada di tengah aksi demo di Pejompongan, Jakarta Pusat pada Senin 30 September 2019. Saat itu, Ninoy memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo.

Kemudian, massa yang melihat Ninoy langsung merampas ponselnya dan membawa Ninoy ke sebuah masjid untuk diinterogasi tujuannya memotret aksi di lokasi tersebut. Para pelaku sempat menganiaya Ninoy.

Ninoy kemudian dipulangkan oleh para pelaku keesokan harinya, pada Selasa (1/10). Ninoy juga sudah melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya pada Selasa (1/10) malam.

Polisi Sebut 2 Penculik Relawan Jokowi Ninoy Karundeng Anggota Ormas

Dua orang pria pelaku penculikan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng, ditangkap polisi. Kedua pelaku itu disebut-sebut tergabung dalam suatu organisasi masyarakat (ormas).

"(Tergabung dalam) salah satu ormas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Hanya saja, Argo tidak menjelaskan ormas mana yang dimaksud. Kedua pelaku yakni berinisial RF dan S. 

Kedua pelaku tersebut ditangkap di Jakarta, pada Rabu (2/10) malam. Keduanya ditangkap tanpa perlawanan.

Kedua pelaku hingga saat ini masih diperiksa oleh polisi. Polisi masih menyelidiki tersangka lainnya. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel