Bikin Ngakak! Komentar Kocak Warganet Soal Lem Aibon Pemprov DKI Rp 82 M: Bisa Ngelem Monas 95 Kali



Image result for monas


Darirakyat.com - Warganet saat ini tengah dihebohkan oleh salah satu alokasi anggaran Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk pembelian lem aibon sebesar Rp 82 miliar. Angka yang tidak sedikit tersebut memicu reaksi beragam dari warganet, salah satunya seorang selebtweet Handoko Tjung.

"Barusan saya iseng-iseng menghitung lem Aibon yang dibeli menggunakan uang Rp 82 Miliar bisa dipake buat apa, ternyata hasilnya bisa dipake buat ngelem Monas 95 kali," tulis dia dalam akun twitternya @handokotjung.

Dalam cuitan yang saat ini telah dibagikan sebanyak 2.078 kali dan disukai 2.484 akun tersebut dia menjelaskan secara rinci perhitungan yang dia dapat tersebut.

Dia memaparkan, lem aibon kaleng kecil dengan diameter 6 cm dapat mengolesi permukaan seluas 339 centi meter (cm) persegi dengan asumsi ketebalan olesan mencapai 0,1 cm.

"Harga 1 kaleng Aibon kecil di online shop paling mahal Rp 20.000. Uang Rp 82 M bisa membeli 4,1 juta kaleng lem aibon kecil," ujarnya.

Dengan demikian, dia mengasumsikan 4,1 juta kaleng lem tersebut dapat digunakan untuk mengolesi permukaan seluas 138.990 meter persegi.

Kemudian, dia melanjutkan dengan menghitung luas permukaan Monas. Dalam cuitannya tersebut dia juga melampirkan gambar Monas dengan keterangan luas dan panjangnya.

Berdasarkan data yang dia peroleh, diketahui luas satu sisi Monas adalah 1452 meter persegi.

"Maka Lem Aibon tersebut bisa digunakan untuk mengelem satu sisi Monas sebanyak 138.990 : 1452 = 95,7 kali. Thanks for coming to my Ted Talk," tulisnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana menemukan anggaran janggal Dinas Pendidikan DKI Jakarta berupa pembelian lem Aibon yang mencapai Rp 82,8 miliar. Hal tersebut dia sampaikan melalui akun Twitternya @willsarana.

Menurut William, berdasarkan anggaran pembelian lem Aibon senilai Rp 82 miliar lebih oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta, satu orang murid akan mendapatkan sebanyak dua kaleng Aibon setiap bulan.

"Ternyata Dinas Pendidikan mensuplai dua kaleng lem aibon per murid setiap bulannya. Buat apa?," tanya William.(merdeka.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel