PB Djarum Pamit Audisi, Warganet: Selamat dan Terima Kasih KPAI





Kevin Satrio Wibowo, peserta audisi beasiswa PB Djarum
Kevin Satrio Wibowo, peserta audisi beasiswa PB Djarum
Darirakyat.com - Kamu penggemar bulutangkis pastinya kecewa akhir pekan ini ya. Ya gimana enggak sih guys  PB Djarum pamit tidak lagi menggelar Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis untuk tahun depan. Gara-garanya, udah tahu kan yang belakangan ini heboh, yaitu protes dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI. Lembaga negara itu menuding ada unsur eksploitasi anak dalam audisi bulutangkis tersebut. 

Kabar PB Djarum pamitan ini dengan cepat bikin gemes warga Tanah Air. Gimana nggak gemes tuh, rata-rata, warganet Indonesia menyayangkan KPAI yang membuat audisi bibit atlet bulutangkis Indonesia itu terhenti. Kedua topik tersebut memuncaki daftar trending topic Twitter.

Warganet ramai mencuit topik ‘KPAI’ dan ‘PB Djarum’ dalam postingan mereka. Alhasil, warganet menyampaikan terima kasih dan selamat kepada KPAI. Namun ucapan itu adalah ejekan alias satire. Begitulah warganet kalau sudah gemes, ada saja yang muncul.

Warganet mengucapkan selamat atas keberhasilan KPAI 'menghentikan' audisi PB Djarum tersebut. 

"Selamat, hari ini kemenangan kalian @KPAI_official dan @lenteraanak_," tulis akun @Ilhamzada dikutip Minggu 8 September 2019. 

Pengguna internet lainnya juga tak kalah satire merespons pamitnya PB Djarum tersebut. 

Akhirnya keinginan KPAI terwujud, terima kasih loh KPAI telah membuat PBSI seperti PSSI," tulis akun @kasmin212. 

Selain satire, warganet berinisiatif membuat petisi untuk mendukung PB Djarum dan melawan KPAI. Petisi daring muncul di Change,org, dengan judul 'Kembalikan Audisi PB Djarum'. Petisi ini dibuat oleh Davin Arkana. (Amal Nur Ngazis/viva.co.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel