Gibran Rakabuming Akhirnya Bergabung ke PDIP: Mulai Hari ini Saya Bagian dari PDIP


Gibran Rakabuming Resmi Gabung PDIP

Darirakyat.com - Anak sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, resmi menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namanya juga telah masuk dalam database keanggotaan partai berlambang banteng bulat itu.

Gibran mendatangi kantor DPC PDIP Solo, Senin, 23 September 2019. Dia mengajukan permohonan untuk memperoleh kartu tanda anggota partai.

Gibran ditemui oleh Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Banjarsari, Joko Santoso. Gibran lantas menyerahkan beberapa persyaratan, salah satunya pas foto berwarna.

Para staf di kantor partai itu segera menerima permohonan itu. "Persyaratannya sudah lengkap," kata Joko Santoso. Mereka langsung mencetak kartu keanggotaan PDIP untuk Gibran.

Gibran menyebut bahwa maksud kedatangannya ke DPC PDIP Solo adalah untuk mengurus kartu keanggotaan. "Jadi mulai hari ini saya menjadi bagian dari PDIP," kata dia.

Dia tidak menampik bahwa pendaftaran keanggotaan itu menjadi bagian dari upayanya maju dalam pemilihan kepala daerah mendatang. "Tapi sekarang saya menunggu arahan (dari partai)," kata dia. (tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel