Koko Ardiansyah Anak Yatim yang Gagal Jadi Anggota Paskibra Diundang ke Jakarta Baca UUD Saat Upacara di Kemenpora

Diundang ke Jakarta, Koko Ardiansyah Jadi Petugas Bendera di Kemenpora


Darirakyat.com - Nasib baik akhirnya datang juga ke siswa SMA Koko Ardiansyah, yang gagal jadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) diduga ditikung anak Plt Bupati setempat.

Koko yang diundang ke Kemenpora akhirnya bisa turut hadir pada acara upacara HUT Ke-74 Republik Indnesia di Kantor Kemenpora, Sabtu (17/8/2019) pagi.

 Hal ini diketahui dari unggahan  Seskemenpora Gatot S Dewa Broto di Instagram, dua jam lalu.

 “Bersama adik kita tercinta Koko Ardiansyah, anggota Paskibra dari Labuhan Batu (Sumatera Utara), yg memperoleh perhatian dan undangan dari Menpora Pak @nahrawi_imam untuk turut bertugas di Kemenpora pd HUT RI ke 74 pagi hari ini,” tulisnya.

Image result for koko paskibraka

Koko tak sekadar hadir tapi juga dipercaya untuk menjadi petugas upacara bagian pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dalam upacara kemerdekaan di Kantor Kemenpora.

“Ini merupakan perintah Menpora Imam Nahrawi. Kami sengaja datangkan dari Labuhan Batu, untuk mendapatkan kesempatan menjadi petugas upacara di Jakarta,” kata Agus seperti dilansir jpnn.

Koko sendiri baru tiba di Jakarta pada Sabtu dini hari, sekira pukul 01.00 WIB. Karena itu, dia tidak sempat berlatih bersama sehingga tak ditugaskan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), tapi sebagai pembaca UUD 1945.

“Nanti ada tugas lain Koko, yakni melakukan penyematan untuk penghargaan Satya Lencana 30 Tahun pengabdian kepada negara,” imbuh dia.

 Baca juga : Pulang Upacara HUT RI Siswa Kembar di Banyuwangi Kecelakaan, Salah Satunya Tewas Sambil Peluk Foto Jokowi


Koko sendiri terlihat sangat serius dan bersemangat menjalankan tugasnya di pagi ini. Dia sudah berada di barisan petugas upacara.

Sebelumnya, Koko menjadi viral karena disebut kehilangan kesempatan menjadi Paskibra Kabupaten karena digusur oleh anak pejabat. Namun, belakangan pihak Dispora membantah dan menyebutnya hanya sebagai cadangan Paskibra Kabupaten Labuhan Batu. (pojoksatu.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel