Batu Gabion Jadi Perhatian Warga Saat CFD, Kaget Saat Tahu Harganya Rp 150 Juta.Ini Komentar Mereka





Darirakyat.com - Instalasi batu gabion di Bundaran HI, Jakarta, menjadi perbincangan hangat beberapa hari ini. Pengganti karya seni bambu getah getih ini menimbulkan pro dan kontra karena anggarannya mencapai Rp 150 juta.

Namun, instalasi ini tetap menarik perhatian banyak orang pada Car Free Day, Minggu (25/8). Beberapa orang rela mengantre untuk berfoto sambil beristirahat menikmati santapan tak jauh dari lokasi batu gabion.

Salah satunya Yanti, wanita yang datang bersama suaminya dan menyempatkan foto di depan batu gabion. Menurutnya, batu ini cocok menggantikan bambu getah-getih lantaran terdapat tanaman di sekitarnya.

Bagus, cocok di sini soalnya kan ini banyak tanaman, jadi kayak di desa. Kemarin ke sini juga, bunga-bunga di atasnya mekar, bagus banget," ungkapnya saat diwawancara merdeka.com, Minggu(25/8).

Hal yang sama juga dinyatakan oleh beberapa mahasiswi yang sedang antre untuk foto di sini. 

"Bagus, kalau yang getah getih aku gak pernah lihat dari dekat soalnya jarang CFD, paling lihat dari busway (Transjakarta) aja kalau lewat. Tapi kalau batu ini kan lihat dari dekat sekalian CFD, bagus, lumayan," ungkapnya.

Meski begitu, masalah anggaran masih dipertanyakan beberapa pengunjung.

"Katanya sampai 100 juta lebih ya anggarannya? Sempat mikir, apa enggak kemahalan ya itu? Tapi enggak tahu juga, mungkin namanya seni, jadi mahal kan, saya juga enggak ngerti sih," ucap Aditya, salah satu pesepeda yang sedang beristirahat di dekat lokasi.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan Puput. Ia mengaku baru tahu bahwa anggaran instalasi ini mencapai 150 juta rupiah. "Wah iya sampai segitu? Baru dengar saya, mahal juga ya ternyata," ungkapnya.

Menjelang pukul 9, sudah tak banyak orang yang berfoto di batu gabion. Namun, masih banyak orang yang memotret batu gabion dari jauh, orang yang melintas juga selalu menyempatkan diri memerhatikan instalasi ini. (merdeka.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel