Banser Banyuwangi Tolak Kedatangan Gus Nur di Banyuwangi. Rekam Jejaknya Banyak Lakukan Hinaan Terhadap....

Banser Tolak Gus Nur Isi Ceramah di Banyuwangi
Banser Banyuwangi tolak kehadiran Gus Nur
Darirakyat.com - Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi menolak keras kedatangan Nur Sugik atau Sugi Nur Raharja di Bumi Blambangan. Pria yang akrab disapa Gus Nur itu rencananya akan diundang sebagai pembicara di salah satu masjid di Banyuwangi.

“Jumat (6/9/2019), di Banyuwangi akan kedatangan tamu. Dia yang kita anggap sudah menjadi terpidana Nursugik atau Gus Nur. Rekam jejaknya banyak melakukan penghinaan dan menebar kebencian di mana-mana. Terutama terhadap kyai NU. Sudah banyak perkataannya di video yang beredar luas,” kata Kepala Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Banser Banyuwangi, Mashud dalam konferensi persnya di Kantor PCNU Banyuwangi, Rabu (28/8/2019).

Meski Tak Sebanyak Banser, FPI Juga Datangi PN Surabaya
Bahkan, kata Mashud, kasusnya kini sudah dilaporkan ke Polda Jawa Timur dan masuk ke meja persidangan. “Kami dari Satuan Kordinasi Banser Banyuwangi menolak atas kedatangan saudara Nur Sugik sebagai pembicara. Karena selama ini apa yang disampaikan dan dalam ceramah telah meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Mashud, ucapan dari Nur Sugik ini telah melakukan ujaran kebencian terhadapa pemerintah. Banser menilai, banyak umpatan-umpatan yang tak berdasar itu cenderung berujung fitnah dan provokatif. “Kita juga akan mengirim laporan resmi ke Polisi terkait penolakan ini,” pungkasnya. (tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel