Tengku Zulkarnain Hina Pembantu Rumah Tangga, Membuat Netizen ini Marah Begini



Darirakyat.com - Dulu saat kerja di sebuah Management Consultant, kami mendapat klien sebuah PJTKI besar, yg punya kantor pusat di Sidoarjo, Training Centre di Batam & kantor perwakilan di Singapore. Jadi sy hrs wira wiri ke 3 lokasi tsb.

Kami memperbaiki mulai dari Recruitment, Financial Management, HRD, hingga ke masalah2 perselisihan kerja antara TKW dengan majikannya, bahkan masalah2 insidentil seperti kecelakaan kerja, hamil, jatuh dari apartment, dsb. Kami juga memperbaiki management waktu tunggu pemberangkatan hingga skills training bagi para calon TKW hingga urusan2 yg berhubungan dengan dokumen, routine check dgn kedubes, dsb.

Tentu saja sy akhirnya banyak berinteraksi dgn para TKW disana. Banyak lho dari mereka yg sarjana, jago bahasa inggris, bahasa Mandarin, Guangdong, Arab, dll, dan banyak yg hasil IQ / psikotest nya diatas rata2. Sangat cerdas. Saya Haqul yaqin si Tengku Zul ini jauh lebih GOBLOK dari mereka!!!

Jadi TKW itu tak selalu karena bodoh. Mayoritas justru karena keadaan. Karena putus sekolah, karena ortu sakit, karena suami tak bertanggungjawab, anak butuh biaya, rumahnya ludes terbakar, panennya gagal berkali2, kena bencana alam, dsb. Bukan Karena Bodoh!!!

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَومٌ مِّن قَوْمٍ عَسَى أَن يَكُونُوا خَيْراً مِّنْهُمْ وَلَا نِسَاء مِّن نِّسَاء عَسَى أَن يَكُنَّ خَيْراً مِّنْهُنَّ وَلَا تَلْمِزُوا أَنفُسَكُمْ وَلَا تَنَابَزُوا بِالْأَلْقَابِ بِئْسَ الاِسْمُ الْفُسُوقُ بَعْدَ الْإِيمَانِ وَمَن لَّمْ يَتُبْ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki mencela kumpulan yang lain, boleh jadi yang dicela itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan mencela kumpulan lainnya, boleh jadi yang dicela itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim “ (QS. Al Hujuraat :11)

Maaf jika sy melanggar ayat tsb utk berkata :

*KAMULAH ORANG TOLOL ITU, ZUL!!!*

Sumber : Status Facebook Philips Joeng

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel