Ssstt.... Ma’ruf Amin Bocorkan Komposisi Menteri dari Parpol dan Profesional

Image result for maruf amin


- Wakil presiden terpilih, Ma’ruf Amin, mengaku tengah menghimpun nama-nama calon menteri bersama Presiden Jokowi.

 Ma’ruf Amin mengatakan, nama-nama calon menteri yang sedang digodok berasal dari partai politik (parpol) dan kalangan profesional.

“Yang penting semua terwakili. Dari partai politik atau dari kalangan profesional,” kata Ma’ruf usai menghadiri Milad ke-44 Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (27/7).

Ketua Umum MUI nonaktif itu pun membocorkan komposisi menteri dari parpol dan kalangan profesional.

“Kata Pak Jokowi bisa 60-40, bisa juga 50-50. Nanti kalian pasti akan diberi tahu,” tambah Ma’ruf.

Ma’ruf Amin juga menanggapi peluang bergabungnya partai politik dari luar Koalisi Indonesia Kerja ke dalam pemerintahan baru.

Menurut Ma’ruf, urusan menerima atau menolak parpol dari luar koalisi untuk bergabung ke pemerintahan dia serahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

“Kan itu sudah dijawab, nanti dirundingkan,” ucap Ketua Umum MUI itu.

Ia menambahkan bahwa tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf sudah dibubarkan dan akan ada pembicaraan lebih jauh untuk menerima anggota baru dalam koalisi.

“Belum ada kesimpulannya,” ucap Maruf, yang ketika diwawancara didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Secara pribadi dirinya maupun Jokowi bersikap terbuka terhadap kemungkinan masuknya partai baru ke dalam koalisi pendukung pemerintah.

“Prinsipnya terbuka. Tapi masuknya itu seperti apa sudah ada kesepakatan dari partai-partai koalisi,” ungkap Maruf Amin.

Sejauh ini, Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 disebut berpeluang besar berubah haluan menjadi bagian dari koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Hal ini tercermin dari dua pertemuan penting antara Jokowi dengan Prabowo pada Sabtu (13/7). Selanjutnya, Prabowo kembali bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada Rabu (24/7). (pojoksatu.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel