Ngabalin Sindir Rizieq yang Sering Salahkan Pemerintah dan Sekarang Minta Dipulangkan

Image result for ngabalin

Darirakyat.com - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, bingung kenapa pemerintah yang harus memulangkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

"Yang sekarang kita jadi beban itu kenapa mesti harus presiden atau pemerintah atau Istana yang harus ditugasi untuk memulangkan Habib Rizieq, di mana, apa logika, konstruksi berpikir kayak apa itu?" kata Ngabalin kepada wartawan, Rabu (10/7).

Ngabalin mengatakan bahwa Rizieq pergi ke Mekah atas inisiatifnya sendiri, jadi lebih baik dia pulang sendiri juga.

"Kan beliau berjalan, beliau datang ke Mekah pergi ke luar negeri tidak ada kaitannya dengan pemerintah, tidak ada kaitannya dengan urusan negara. Kalau umpama beliau mau kembali ke tanah air silakan, tidak ada yang menghalangi, tidak ada yang melarang, monggo saja," ucap Ngabalin.

"Konstruksi berpikirnya jangan kaki kepala, kepala ke kaki. Jadi konstruksi berpikirnya itu harus linear supaya bisa seluruh kekuatan itu bisa dipakai," imbuhnya.

Ia lalu menyinggung ucapan Rizieq kepada Presiden Joko Widodo selama dia berada di Arab. Akan tetapi, sekarang dia meminta pemerintah yang memulangkannya.

"Menuduh presiden dengan berbagai macam diksi dan narasi seperti orang itu tidak punya harkat dan martabat, Pak Presiden dan pemerintah. Terus kenapa sekarang pemerintah yang bolak balik mau disalahkan, bolak balik diminta memulangkan Habib Rizieq? Di mana logikanya?" tegas Ngabalin.(jitunews.com)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel