Dari Kolombia, Anies Langsung Terbang ke Amerika Serikat. Untuk Apa?

Related image

Darirakyat.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melanjutkan lawatan dari Kolombia ke Amerika Serikat (AS). Dalam rangka apa?

Perjalanan Anies itu disampaikan oleh Plh Gubernur DKI Jakarta Saefullah dalam acara Penerimaan Finalis Abang None Jakarta 2019. Saefullah menyampaikan salam dari Anies kepada para finalis Abang-None 2019. 

"Permohonan maaf dari pak gubernur yang saat ini sedang berada di Kolombia, kemudian akan lanjutkan perjalanan ke US (AS) dan nanti tanggal 18 (Juli) baru kembali ke Jakarta," ucap Saefullah dalam sambutannya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (11/7/2019).

Saefullah berharap keberangkatan Anies ke AS bisa membawa hal baik untuk Jakarta. Dengan begitu, Jakarta setara dengan kota besar lainnya. 

"Salam hangat dari beliau semoga perjalanan beliau membawa hasil positif untuk DKI Jakarta, untuk menuju setara dengan kota besar di dunia," ujae Saefullah. 

Saefullah tidak menjelaskan agenda yang akan dijalani Anies di AS. Agenda di AS itu disebut tak terkait World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) di Kolombia. 

"Lain lagi, agendanya lain lagi. Di Kolombia menjadi narasumber, kemudian nanti ke US ada beberapa agenda. Kita lihat saja nanti," ucap Saefullah. 

Baca juga: Mendagri soal Anies ke Luar Negeri Lagi: Kalau Sudah Izin Nggak Masalah

Sebelumnya, Anies menjadi pembicara di WCSMF ke-10 di Plaza Mayor MedellĂ­n Conventions and Exhibitions, Medellin, Kolombia. Kepada wartawan, Anies menyebut berada di Kolombia sampai 16 Juli 2019. 

Anies mengatakan kehadirannya di forum yang berlangsung selama dua hari itu merupakan bukti Jakarta dijadikan rujukan di tingkat global.

"Jakarta hadir bukan hanya untuk menjadi contoh di tingkat nasional, namun juga rujukan di tingkat global," ujar Anies dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (9/7).

Dia mengatakan tujuan kedatangannya di forum itu agar bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan pimpinan kota yang hadir di sana. Dia berharap dari pertemuan itu nantinya akan ada solusi baru dalam penataan Kota Jakarta. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel