Bambu Getah Getih Dibongkar! Dinas Kehutanan DKI: Sudah pada Jatuh, Membahayakan Masyarakat

Bongkar Bambu Getah Getih, DKI: Sudah pada Jatuh, Membahayakan

Darirakyat.com - Instalasi Bambu Getah Getih di Bundaran HI dibongkar petugas setelah menghiasi Ibu Kota selama hampir 1 tahun. Sebelum dibongkar, beberapa rangkaian bambu yang mulai dimakan usia sudah berjatuhan dan dinilai membahayakan warga.

"Karena bambu itu kan mungkin sudah lama, dia merosot. Memang dari kemarin sudah jatuh-jatuh," kata Kabid Pertamanan Dinas Kehutanan DKI Jakarta Fajar Sauri saat ditemui di lokasi, Kamis (18/7/2019).

Image result for bambu getah dibongkar membahayakan

Fajar mengatakan kondisi itu bisa membahayakan masyarakat. Apalagi saat car free day banyak warga yang berfoto di sekitar instalasi bambu.

"Ini sudah pada jatuh kemarin, membahayakan. Khawatir lagi car free day takut yang dekat sini pada selfie, tahu-tahu ada bambu," ujarnya.

Pantauan detikcom di Bundaran HI Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pembongkaran berlangsung hingga pukul 00.05 WIB, Kamis (18/7/2019). Puluhan petugas dilibatkan dalam pembongkaran itu.

Mereka tampak memotong bambu dengan alat manual dan gergaji mesin. Rangkaian bambu itu dipotong lalu dimuat ke truk yang sudah disiapkan.(detik.com)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel