Menteri PUPR: Dulu Saat Infrastruktur Dikerjakan Dikritik, Tapi Kini Bermanfaat

Image result for menteri pu infrastruktur dapat kritikan tapi kini

Darirakyat.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Basuki Hadimuljono, bersyukur apa yang selama ini dikerjakan sudah bermanfaat bagi masyarakat banyak. Ini khususnya pembangunan infrastruktur berupa jalan tol dan lainnya.

"Alhamdulillah, apa yang sudah kita kerjakan yang dahulu (dapat) kritikan (sekarang) sudah banyak manfaat," kata Basuki di Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Basuki menuturkan, salah satu manfaat ini terlihat dari kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini. Pasalnya, kini sudah banyak warga yang menggunakan modal transportasi darat menyusul kehadiran jalan tol dan perbaikan sejumlah infrastruktur lain.

"Di laporan kecelakaan sudah menurun, karena pemotor sudah berkurang, one way sudah diterapkan prasarana juga sudah cukup," ujarnya.

Menurutnya, selain kehadiran jalan tol dan perbaikan sejumlah infrastruktur, kelancaran arus mudik tahun ini juga terwujud.

"Saat ini hanya Pak Menhub (Budi Karya Sumadi) dan Pak Polisi yang bekerja," cetusnya.

Kendati demikian, Basuki juga menyadari masih ada sejumlah kekurangan fasilitas yang perlu dibenahi ke depannya. Misalnya seperti minimnya rest area di sejumlah ruas Tol Trans-Jawa.

Persoalan ini harus perlu diperhatikan dan dicermati sehingga pengguna jalan tol, khususnya pada arus balik nanti bisa lebih aman dan lancar.

"Sebagai contoh rest area. Jadi saya memperbanyak sanitasi air yang temporary," jelasnya.

Sebelumnya Menhub Budi Karya Sumadi, menyampaikan arus mudik Lebaran 2019 berlangsung aman dan lancar. Tidak ada kendala berarti terlihat selama masa Angkutan Lebaran (Angleb) beberapa hari yang telah ditentukan.

"Satu hal yang menggembeirkan bahwa ada seuatu data yang muncul yaitu angka kecelakaan menurun drastis dari Kakorlantas Polri turun 50 persen dibandingkan tahun lalu," kata Budi dalam jumpa pers di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (4/6/2019).

(tribunnews.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel