Massa PA 212 Mulai Datangi Mahkamah Konstitusi. Begini Tuntutannya

Sejumlah massa aksi Halal bi Halal Persaudaraan Alumni 212 mulai berdatangan ke Gedung Mahkamah Konstitusi , Senin, 24 Juni 2019. TEMPO /Taufiq Siddiq
Sejumlah massa aksi Halal bi Halal Persaudaraan Alumni 212 mulai berdatangan ke Gedung Mahkamah Konstitusi , Senin, 24 Juni 2019. 
Darirakyat.com - Massa aksi Halal bi Halal Persaudaraan Alumni alias PA 212 mulai berdatangan ke Gedung Mahkamah Konstitusi. Sekitar 30 orang datang dengan membawa sejumlah poster dan satu unit mobil komando.

"Ya kami peserta Halal bi Halal," ujar salah satu anggota massa Abdullah saat ditemui di Jalan Medan Merdeka Barat, Senin, 24 Juni 2019.

Abdullah mengatakan aksi ini untuk meminta MK independen dalam memutuskan hasil sidang gugatan Pemilihan Presiden 2019 yang diajukan oleh pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto Sandiaga Uno.

Abdullah mengatakan kegiatan ini akan berlanjut hingga MK mengeluarkan putusan tersebut. Abdullah menjamin jika aksi itu akan berjalan damai dan tertib . ''Sampai MK mengeluarkan putusan, setiap hari kami akan kembali beraksi," ujarnya.

Sebelumnya juru bicara PA 212, Novel Bamukmin mengatakan   kegiatan Halal bi Halal tersebut bertujuan untuk mendorong majelis hakim konstitusi agar segera mendiskualifikasi calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin. Selain itu, melalui aksi ini, PA 212 ingin mendorong majelis hakim bertindak adil dan independen.

"Tuntutannya agar hakim MK bertindak adil dan tidak takut akan intervensi dari pihak mana pun untuk segera mendiskualifikasibi Jokowi - Ma'ruf," ujar Novel saat dihubungi kemarin. 
dia. (tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel