Bikin Heboh! Mengganggu Tidur Siang Wagub, Acara Musik di Makassar Dihentikan

Heboh Isu Acara Musik di Makassar Disetop karena Ganggu Tidur Siang Wagub
Momen panitia diminta menghentikan acara musik. 
Darirakyat.com - Sebuah acara musik bertema coaching clinic yang disenggarakan anak muda Makassar dihentikan. Panitia mengaku dipaksa menghentikan acara karena disebut mengganggu tidur siang Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Peristiwa yang kini ramai dibahas di Makassar itu berlangsung di Cafe Red Corner, Kamis (28/6) kemarin, sekitar pukul 14.00 Wita. Acara itu bertajuk 'Makassar Millennial Sound' yang isinya coaching clinic musik dan diskusi entrepreneur dengan kelompok milenial.

"Acara kami dihentikan karena mengganggu Wakil Gubernur tidur siang," kata penanggung jawab acara ini, Rijal Jamal, kepada wartawan di Makassar, Jumat (28/6/2019).

Rijal menjelaskan bahwa acara ini belum masuk ke acara inti saat dihentikan. Dia saat itu hanya sedang melakukan check sound saat seorang staf Wagub dan dua petugas Satpol PP datang menemuinya.

"Stafnya datang langsung marah-marah di depan orang banyak. Jangan seenaknya juga," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rijal mengaku langsung dihadapkan pada pihak kepolisian dan kelurahan setempat. Dia bersama manajemen Red Corner selaku pemilik kafe diminta tidak lagi menyelenggarakan acara yang mengandung unsur musik.

"Padahal kita ini kan anak muda yang bekerja di industri kreatif musik dan digital. Saya mau sampaikan ini ada nilai ekonomi kreatifnya, ini industri kreatif," sebutnya.

Heboh Isu Acara Musik di Makassar Disetop karena Ganggu Tidur Siang Wagub

Perlu diketahui, Cafe Red Corner berada di Jalan Yusuf dg Ngawing dan rumah jabatan Wagub berada jalan yang sama, berjarak sekitar 100 meter.

Berdasarkan agenda Wagub Andi Sudirman pada siang kemarin, tercatat dia akan melakukan penyerahan simbolis Bantuan Banjir untuk 8 Kabupaten di kantor Dinas Perdagangan Sulsel. Namun agenda itu akhirnya tidak dihadiri olehnya dan diwakilkan kepada Sekda Provinsi Sulsel.

Sementara itu, pihak Wagub Andi Sudirman Sulaiman melalui stafnya, Fatahillah, mengatakan acara tersebut tidak memiliki izin.

"Tidak memiliki izin. Sudah ada kesepakatan dengan pemilik kepada Polsek dan Kelurahan bahwa mereka tidak mengganggu lagi warga sekitar," sebutnya.

"Kegiatan rujab wagub terganggu. Banyak laporan warga, termasuk anak-anak kecil. Pak wagub juga masih punya anak kecil (bayi)," tambahnya. (detik.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel