Ani Yudhoyono Menderita Kanker Darah Bagai Tertimpa Palu Godam, tapi Semangat untuk Sembuh Luar Biasa

Image result for ani yudhoyono

Darirakyat.com  Bagai tertimpa palu godam, itulah yang dirasakan Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono saat divonis menderita kanker darah ( Blood cancer). Namun, Ani pantang menyerah. I can fight this Cancer!

Ani Yudhoyono awalnya menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto. Hasilnya, ada indikasi yang tidak baik pada sel darahnya. Atas rekomendasi tim dokter, Ani Yudhoyono kemudian dibawa ke Singapura dan menjalani pemeriksaan di National University Hospital, Singapura pada 2 Februari 2019.

Ani dan keluarga mencoba menerima kenyataan dan ujian dari Tuhan. Serangkaian pengobatan dijalani Ani mulai meminum obat, suntikan kemo dan transfusi darah. Ani terus berjuang menguatkan diri dan bertekad melawan kanker.

"I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this!" kata Ani Yudhoyono melalui akun Instagram-nya, @aniyudhoyono, pada Minggu 17 Februari 2019.



Ani Yudhoyono mencatat pengobatan yang harus dijalaninya.Ani Yudhoyono mencatat pengobatan yang harus dijalaninya. Foto: Dok. Instagram Ani Yudhoyono
Dalam akun Instagram-nya tersebut, Ani juga mengunggah foto bersama suami yang juga presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Tampak dalam foto tersebut Ani seperti sedang mencatat sesuatu. "Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara "diisolasi" untuk menghindari penyakit lain masuk," ungkap Ani.

Ani juga rajin berolah raga selama menjalani perawatan melawan kanker. Ani yangdidampingiSBY juga tampak berjalan-jalan di lingkungan rumah sakit. "Exercise merupakan salah satu cara mendapatkan energi diri. Dekat-dekat dulu, Insya Allah makin lama makin jauh. Semua butuh kesabaran," tulis Bu Anidalamakuninstagramnya.
Di mata keluarga, Ani dikenal sebagai sosok yang tabah dan kuat. "Meskipun saya amat mengetahui, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan, termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memimpin Indonesia dulu," kata SBY lewat video dari Singapura, Rabu 13 Februari 2019.

Ani Yudhoyono menjalani exercise dalam perawatan di Singapura (Foto: instagram)Ani Yudhoyono menjalani exercise dalam perawatan di Singapura (Foto: instagram) Foto: instagram
Hal senada juga disampaikan putra-putranya dan menantunya. "Beliau sangat kuat, tetap miliki semangat untuk bisa sembuh seperti sedia kala dengan sebuah motivasi yang beliau sampaikan 'saya harus bertahan, harus sembuh, harus melawan sakit ini, karena saya ingin melihat anak cucunya sukses'. Itulah yang sangat mengharukan ketika saya mendengarkan itu," tutur Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) menirukan ibunya.

Ani Yudhoyono kini telah tutup usia pada pukul 11AC.50 waktu Singapura. Ani meninggal dunia pada usia 67 tahun. Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di TMP Kalibata pada Minggu 2 Juni 2019.(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel