Eggi Sudjana Minta Penangguhan, Fadli Zon: Fobia Tempat Sempit Bisa Halusinasi

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Fadli Zon

Darirakyat.comWakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengunjungi ruang tahanan Polda Metro Jaya untuk menjenguk dua tersangka makar, yaitu Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Fadli datang bersama anggota dewan lainnya, Supratman Andi Agtas, anggota Komisi VI.

"Sebagai bagian dari kunjungan pengawasan," kata Fadli usai menjenguk, Rabu, 29 Mei 2019.

Dalam kunjungan itu, Fadli mengatakan Eggi meminta penangguhan penahanan. Pengacara sekaligus tokoh dari kelompok Persaudaraan Alumni 212 itu disebut meminta penangguhan karena menderita beberapa penyakit.

"Dan juga berada dalam satu sel sempit. Ukuran 3 x 1 meter dan juga ada riwayat penyakit macam-macam, yang saya kira bisa juga ini fobia terhadap tempat sempit dan sebagainya, sehingga bisa ada halusinasi dan sebagainya," kata Fadli.

Dalam kunjungan itu, Fadli juga menerima keluhan dari Eggi Sudjana soal kasusnya. Menurut Fadli, polisi langsung menangkap Eggi walau baru diperiksa satu kali dan belum ada gelar perkara. "Ini adalah satu tindakan yg menurut saudara Eggi Sudjana jelas merampas haknya dan juga secara hukum tidak benar," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sedangkan dari Juru kampanye Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Lieus Sungkharisma, Fadli menerima laporan bahwa polisi melakukan penangkapan tanpa ada pemanggilan. "Karena pemanggilan sekali dia tidak terima, pemanggilan yang kedua langsung kata saudara Lieus dengan beberapa surat sekaligus, ada tiga surat sekaligus dan langsung ditahan," kata dia.

Menurut Fadli Zon, Lieus juga sangat keberatan dengan adanya video sewaktu dirinya ditangkap di rumahnya. Video itu menurut Fadli menjadi viral di media sosial. "Ini sangat mengganggu privasi dan tentu saja mencemarkan nama baik dari saudara Lieus," ujarnya. (tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel