Diluar Dugaan Ternyata Tidur Tengkurap Bikin Cepat Keriput, Begini Solusinya


Darirakyat.com-  Di luar dugaan, posisi tidur tengkurap memiliki kontribusi terhadap keriput pada wajah banyak perempuan. 

Posisi tidur demikian, membuat tubuh terhimpit. Begitu pula pada kulit wajah, sehingga muncul garis-garis halus. Kebiasaan tersebut bisa mengakibatkan keriput lebih cepat. Tak hanya itu, tubuh juga tak bisa bernapas lega.

Berikut langkah untuk menghindari tidur tengkurap, seperti dilansir dari livestrong.com:


1. Tidur telentang

Tidur dengan posisi telentang merupakan cara tidur yang cukup baik tak hanya bagi wajah, tetapi juga sirkulasi darah di tubuh.


Lebih baik lagi jika meletakkan bantal di bawah lutut supaya menghindari tubuh akan tengkurap.

2. Meletakkan bantal di samping tubuh.

Adanya benda di samping tubuh saat tidur akan membuat seseorang tetap bertahan di posisi tidurnya sejak awal. Meletakkan bantal di sisi kanan dan kiri tubuh saat tidur merupakan langkah tepat untuk menghindari tubuh tengkurap.

Alangkah lebih baik jika menggunakan bantal untuk menopang bagian dada hingga bahu sehingga wajah tidak akan terlalu miring ketika tidur.

3. Menggunakan sarung bantal berbahan satin.

Jika kedua cara tersebut gagal karena tangan kita berhasil menyingkirkan bantal saat tidur, gantilah sarung bantal dengan bahan satin.

Permukaan satin yang licin akan mengurangi gesekan antara wajah dan sarung bantal sehingga mengurangi risiko kerutan pada wajah.

Selain menjalankan tips tersebut, Anda juga harus rutin mengonsumsi vitamin A, B kompleks, C dan E.

Jangan lupa pakai pelembab sebelum tidur, dan setelah cuci muka untuk membuat wajah tetap sehat dan lembap.( Cynthia Paramitha Trisnanda)

 Tribunnews.com 

Editor: Willem Jonata

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel