Viral,,!! Kisah Haru Nandita Penderita Leukimia AML, Meninggal Usai Bertemu Idolanya, Adly Fairuz


DARIRAKYAT.COM - Media sosial Instagram baru-baru ini diramaikan dengan kabar duka yang datang dari Bandung, Jawa Barat.

Seorang gadis cilik bernama Nandita yang akrab dipanggil Tata, baru saja menghembuskan nafas terakhirnya usai keinginannya untuk bertemu Aldy Fairuz terwujud.

Nandita bukanlah putri dari kalangan selebritits, ia adalah gadis cilik penderita penyakit Leukimia AML tingkat paliatif berasal dari keluarga sederhana.

Kisah Tata semasa hidup sering diunggah oleh akun bernama @pempek_funny, pemilik akunnya bernama Funnywati kerap mengajak netizen untuk memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Sehari sebelum Tata meninggal, akun pempek_funny membagikan penyakit yang diderita bocah berusia 6 tahun ini.

"Gunakan jarimu untuk sebuah doa, doa untuk Nandita (6 thn, Leukimia AML, asal Bandung). Leukimianya jenis AMl, sudah tahap paliatif.

Dua hari lalu saya dikirimi foto di mana sepasang mata Nandita penuh darah akibat pecahnya pembuluh darah di mata lantaran penyakitnya.

Doa agar Nandita bisa berkurang penderitaannya. Ia sudah sangat lemah, tidak mampu untuk bangun memeluk ibunya. 

Saya menempeli matanya dg stiker agar tidak esktrem.


Saya akan mengeluarkan dana kas bila ayah Nandita tetap ingin pulang ke Bandung. Mohon tidak menyumbang, karena dana kas masih ada. Terima kasih banyak." tulis akun pempek_funny di keterangan foto yang diunggah pada Selasa (24/10/2017).



Tak selang berapa lama, pempek_funny mengunggah postingan terbaru soal Tata yang ingin  sekali bertemu aktor Adly Fairuz.

"@adlyfayruz its me Funny!  Ada fans cilikmu ingin ketemu kamu. Saat ini ia sedang berjuang melawan leukimia AML tingkat paliatif, yg artinya sudah tahap akhir.

Per hari ini dia dinyatakan buta oleh tim dokter pasca pendarahan mata hebat dua hari lalu. 

Waktu masih bisa melihat, ia tidak mau ketinggalan satu episode pun sinetron Jodoh Wasiat Bapak @jwb_offcial di ANTV.


Tata demikian gadis usia 6 thn ini dipanggil, akan marah bila ketinggalan satu episode.

Wujudkan impian Tata. Agar ia melupakan rasa sakitnya yg demikian dalam di mana pendarahan makin terus terjadi belakangan ini. Kadang dari hidung, kadang dari mulut." tulis pempek Funny.



Keinginan Tata pun terwujud, ia akhirnya bertemu dengan Idolanya tak lama setelah permintaan itu diunggah di Instagram.

Adly Fairuz pun mengunggah foto saat bertemu dengan Tata.

Ia mendoakan agar Tata segera diberi kesembuhan.



Namun, usai bertemu dengan Adly, Tata pergi untuk selamanya.
Akun Pempek Funny meceritakan kronologi meninggalnya Tata usai bertemu dengan sang idola.

"Terima kasih @mamsyulstm, semua follower dan akun berita hiburan yg telah membantu hingga Nandita alias Tata bisa bertemu @adlyfayruz idolanya tadi pagi di RSPAD Gatot Soebroto, ruang IKA lantai 2, Jakarta Pusat.

Tata terus menanti kedatangan Adly hingga pukul 2 pagi. Adly baru tiba sejam berikutnya setelah selesai syuting Jodoh Wasiat Bapak.

Saat menunggu ia terus mengeluarkan darah dari mulut dan hidung. Tapi semangat Tata luar biasa. 


Ia sudah tidak mampu melihat, tidak mampu berjalan, pendengaran sudah berkurang, namun keinginannya bertemu langsung Adly pemeran Adam, sangat kuat.


Selama buta, ia stop menonton sinetron Jodoh Wasiat Bapak yg ditayangkan ANTV. Tapi ia menghafal setiap peran di sinetron nomor 1 ini. Ketika bertemu Adam, Pak RT dan tukang ketoprak di Jodoh Wasiat Bapak, Tata menanyakan, mana pacar2 Adam?

Ia tertawa mendengar Adly menirukan gaya dialognya sbg Adam.

Ta, selamat jalan. Tante Funny tidak bisa mengobatimu, namun sedikit kebahagiaan mencarikan kontak Adly, hingga Adly menelepon Tante lalu koordinasi untuk ke RS, adalah kado terakhir Tante untuk Tata.

Sampai jumpa di surga, Sweet Tata! 


Jenazah Tata sedang dimandikan, akan dibawa ke Bandung. Yg masih ingin menyumbang ke rek ibunya, silakan: BcA 2780240272 Atas nama ENDAH SiTi Paridah.  Cc: Bapak @otis__hahijary @goony69," 



Selamat jalan, Tata.

Sumber:solo.tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel