Tulisan Viral Yang Mengharukan, "Air Mancur Di Monas Itu Menari Indah Untukmu Pak Ahok"! Share!


Darirakyat.com - Air Mancur Menari, yang berada di dalam kawasan Monas, akan segera dioperasikan kembali pada Agustus mendatang.

Djarot menyebut anggaran perbaikan Air Mancur Menari ini tidak menggunakan dana APBD DKI Jakarta, melainkan dari uang patungan.

Pihak yang ikut patungan perbaikan air mancur ini adalah Djarot, mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kepala Unit Pengelola (UP) Monas Sabdo, dan musisi Addie MS.

Wahai Jakarta, sungguh orang itu - lelaki yang kalian 'napi'kan itu - telah mewakafkan dirinya.

Kebebasannya sebagai manusia telah ia wakafkan dengan mendekam di dalam sel.

Semua warisan karya besarnya telah ia wariskan bahkan sampai sekarang - ketika ia sudah dipenjara.

Dan ternyata, kini kita baru tahu - bersama beberapa pihak lain - ia juga ikhlas memberikan uangnya untuk Jakarta. Air mancur menari adalah salah satu wakafnya yang lain.

Tak soal berapa rupiah yang ia berikan, tapi pemberian itu mengalir dari hatinya - dalam sepi. Kita tak akan tahu jika Djarot tak menceritakannya sekarang.

Wahai Jakarta, apa yang pernah kau berikan pada lelaki Cina yang sering dituding kafir, dimaki anjing ini ?

Adakah ? Adakah ? Tak ada, kecuali air tuba yang kau siramkan ke wajahnya, dan terjerembablah dia ke balik penjara.

Wahai Jakarta, ia tak akan pernah meminta apapun darimu - sebab kekejamanmu saja ia terima dan ia maafkan.

Wahai Jakarta, sungguh aku tak sanggup melihat wajahmu yang bopeng sebelah. Wajah yang senyum menyeringai di atas tawa perih seorang lelaki yang telah memberikan segalanya buatmu.

Maka sesaat lagi - ketika air mancur itu kembali menari - biarkan tarian pertama yang indah dan lincah itu dipersembahkan baginya.
Mungkin tarian itu bisa sedikit menyapu dukanya, serta menepis sedikit sepinya.

Mungkin pula, seorang penyapu jalan yang pernah ditolongnya berbisik lirih : " Air mancur itu kembali menari untukmu pak Ahok..."

Djarot: Perbaikan Air Mancur Menari Monas Patungan Bersama Ahok

Air Mancur Menari, yang berada di dalam kawasan Monas, akan segera dioperasikan kembali pada Agustus mendatang.

Djarot menyebut anggaran perbaikan Air Mancur Menari ini tidak menggunakan dana APBD DKI Jakarta, melainkan dari uang patungan.

Pihak yang ikut patungan perbaikan air mancur ini adalah Djarot, mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kepala Unit Pengelola (UP) Monas Sabdo, dan musisi Addie MS.

"Kalau Air Mancur Menari Monas, anggarannya dari patungan bersama Pak Ahok, Pak Sabdo, saya juga ikut, dan Addie MS," ujar Djarot di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

"(Biayanya) ya sekitar Rp 400 juta," tuturnya.

Selain supaya air mancur tersebut bisa beroperasi lagi, Djarot ingin Monas kembali menjadi ikon Jakarta dengan versi lebih baru dan menarik.

"Kita ingin air mancur itu berfungsi kembali karena menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Monas," ucapnya.

Rencananya, Air Mancur Menari akan diresmikan pada 12 Agustus mendatang. Saat beroperasi, air mancur ini akan diiringi lagu-lagu daerah khas Betawi hingga dangdut.

Selain air mancur, Djarot akan meresmikan toilet yang berbentuk botol minuman Coca-Cola. Toilet ini memiliki standar toilet di tempat wisata sehingga akan menjadi ikon yang bagus di Monas.

Penyediaan toilet ini terhambat lantaran ia dan Ahok tidak terpilih dalam Pilgub DKI 2017.

"Ini sebagai contoh nantinya semua toilet di Jakarta, bentuknya seperti ini. Waktu kampanye kita sampaikan dengan Pak Ahok ya, bahwa toilet umum di Jakarta standarnya harus bagus kayak di mal. Karena kita kalah sih, jadi susah melanjutkannya," ujarnya. (cerianews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel