Ulang Tahun ke-51, Ahok Jadi "Trending Topic" di Twitter


Darirakyat.com, JAKARTA - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi pembahasan warganet atau netizen di media sosial karena berulang tahun pada hari ini, Kamis (29/6/2017).

Sejumlah netizen mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-51 untuk Ahok.

Di Twitter, Ahok masuk sebagai salah satu trending topic Indonesia atau yang ramai dibicarakan di dunia maya dengan tanda pagar (tagar) "#HBDAhok51".

Pantauan Kompas.com, per pukul 06.00 WIB, ada 4.200 lebih tweets yang menyertakan tagar tersebut dan terus bertambah secara perlahan. Sebagian besar tweet yang diunggah netizen menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan Ahok.

"Selamat ulang tahun Pak @basuki_btp ... always believe that something wonderful is about to happen. God Bless and Be With You. #HBDAhok51," tulis akun @danrem.

"Happy 51st birthday, Pak Ahok! The Universe bless you. This is Kalijodo recent night look that will always be remembered. #HBDAhok51," tulis akun @goudotmobi disertai foto dari udara yang menunjukkan pemandangan malam hari di Kalijodo.

Selain itu, sejumlah netizen juga menyinggung kondisi Ahok yang kini ditahan di Rutan Mako Brimob setelah menjadi terpidana dalam kasus penodaan agama. Netizen menyebut hanya raga Ahok yang berada di dalam penjara, tetapi semangatnya selalu mereka rasakan.

"#HBDAhok51 @basuki_btp raga mu ada di penjara, tapi jiwa & semangat perjuanganmu ada pada kami, semoga panjang umur, sehat selalu????," tulis akun @kangdede78.

"Penjara hanya memenjara ragamu Tapi tak satupun mampu menghadang semangat & perjuanganmu @basuki_btp demi kebenaran #HBDAhok51 #UltahAhok," tulis akun @intanlaura.

Tak hanya di Twitter, tagar #HBDAhok51 juga meramaikan Instagram.

Per pukul 06.20 WIB, ada 1.202 public post yang dibagikan netizen.

Tidak hanya warga biasa, ada juga figur ternama yang memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Ahok. 
Salah satu unggahan Instagram berasal dari seorang personel grup musik Project Pop, Yosi Mokalu.


"Pemimpin yg baik, contoh, inspirasi, pekerja keras, JUJUR, pemaaf, tegas, punya integritas, fenomenal, .. dan masih panjang lagi. Kehadiran @basukibtp bisa menghadirkan lagi "kepedulian" bagi sebagian besar warga Jakarta & bangsa Indonesia. Sudah lama tidak ada pemimpin yg demikian dicintai oleh bangsa ini. Makanya banyak yg iri ???? Happy birthday pak. Umur panjang, tambah bijaksana, sukacita senantiasa, kesehatan yg terjaga, serta berkat melimpah dalam segala hal termasuk utk keluarga, Amin #HBDAhok51 #UltahAhok #UltahAhok51," tulis Yosi dalam keterangan foto yang tampak belakang Ahok memakai baju basket melalui akunnya @yosimokalu. (tribunnews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel