Turis Bule Bertebaran di Asia Tenggara Menjadi Pengemis “Beg Packers”, Inilah Kisahnya


Darirakyat.com - Lagi tren sebutan turis bule tapi gembel yang mengemis untuk meminta uang biaya liburan mereka. Mereka dikenal dengan sebutan “Beg Packers” atau mudahnya dikatakan “turis pengemis”, sebuah plesetan baru dari “backpackers“.
Salah satu netizen di Singapura, Maisarah Abu Samah, melemparkan posting sepasang turis bule berambut pirang mengamen dipinggir jalan meminta uang.
Alasan bule itu adalah mereka butuh biaya untuk perjalanan wisata mereka. Maisarah mempertanyakan bagaimana turis itu bisa mempunya alat ngamen yang mahal tapi tidak mampu membiayai perjalanan wisata mereka.
Situasi serupa juga akan ditemui di Bangkok. Dijalanan kota sibuk ini akan banyak ditemui sekian puluh bule Eropa duduk dipinggir jalan menjadi pengemis meminta bantuan uang dari penduduk lokal yang lewat dijalanan.
Vietnam juga mengalami kasus serupa. Banyak ditemukan turis gembel bertebaran disana sini melakukan kegiatan ngamen atau menjadi pengemis. Beberapa dari turis ini menggelar lapak berjualan seperti foto dan suvenir yang tidak penting amat.
Mungkin saja ini sebuah tren dari gaya hidup kelompok hippies bule yang berpikir bahwa mereka bisa menghemat uang dengan gaya hidup seperti itu.
Tapi buat penduduk lokal mereka tidak pantas melakukan itu mengikuti sebuah gaya hidup karena bukan mereka yang seharusnya dibantu dengan uang untuk membiayai wisata mereka.
Beberapa negara juga mempunyai hukum soal mencari uang dengan memakai visa turis. Perilaku mengemis kelompok turis bule ini seolah mencemooh peraturan dinegara itu bahwa mereka sebagai turis tidak boleh menjadi mencari uang, apalagi bergeletakan dijalanan. (Hsg/ Dailymail) reportasenews.com

Dua Turis Rusia Jadi Gembel di Stasiun Sudirman


Dua turis Rusia, Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova terpaksa menggelandang di Jakarta akibat kecurian saat melakukan penelitian di Papua. Keduanya—laki-laki dan perempuan— berhasil ke Jakarta dari Papua setelah mendapat bantuan.
Kedua bule yang menggelandang di Jakarta, tepatnya depan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, ramai menjadi perbincangan di media sosial. Berita keduanya menyebar setelah akun Facebook bernama Iqbal Hendarawan membagikan beberapa foto keduanya tengah duduk sambil mengamen.
"Ini gw bingung mau bantu gimana, jadi ada bule Rusia kata mereka kehilangan pasport dokumen penting dll di Papua," kata Iqbal dalam keterangan fotonya.
Kisah Benjamin Holst yang jadi sorotan dunia

Bule asal Jerman itu ditangkap Satpol PP di Surabaya pada September 2016 lalu. Semula dia mengemis di Bali dan seharinya bisa mendapat uang hingga Rp 1 juta per harinya. Namun uang itu digunakan untuk berfoya-foya. 
Dia menggunakan kondisi kaki gajah yang dideritanya untuk mengemis. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel