Thursday, 15 February 2018

Ternyata Ini Jawaban Cak Imin Saat Ditanya Minat Jadi Cawapres Jokowi Atau Prabowo, Bikin Cak Lontong Ngakak, Simak Videonya…


Darirakyat.com, Jakarta - Muhaimin Iskandar atau politisi yang akarab disapa Cak Imin itu memberikan jawaban saat ditanya pilihan jadi calon waki presiden Jokowi atau Prabowo.

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Yotube Najwa Shihab, dengan tema Negeri Jenaka: Politikus Bicara Lelucon Senayan, percakapan tersebut tersebar, Rabu (14/2/2018).

Saat itu, Cak Imin menjadi bintang tamu di acara tersebut.

Najwa Shihab selaku pembawa acara mempertanyakan pilihan Cak Imin ketika dipilih jadi calon wakil presiden Jokowi atau Prabowo.

Diketahui beberapa waktu lalu,  Presiden Joko Widodo dinilai memiliki maksud tertentu saat mengajak Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menghadiri peresmian kereta cepat Bandara Soekarno-Hatta.

"Ada kemungkinan nama Muhaimin Iskandar adalah salah satu orang yang akan dipromosikan oleh Jokowi sebagai calon pendampingnya pada Pilpres 2019," kata pengamat politik Ray Rangkuti saat dihubungi, Selasa (2/1/2017).

Ray mengatakan, ada sejumlah alasan yang mendasari ketertarikan Jokowi menggandeng Muhaimin.

Pertama, pria yang akrab disapa Cak Imin itu masih muda dan memiliki banyak pengalaman dalam dunia kepemimpinan politik.

Kedua, Muhaimin adalah figur santri yang sangat dibutuhkan oleh Jokowi dalam rangka menangkis berbagai isu SARA yang menimpanya.

"Dengan adanya MI sebagai pendamping, sedikit banyak akan mengurangi isu SARA yang ditujukan ke Jokowi," ujar Ray.

Ketiga, Muhaimin juga adalah ketua umum partai politik yang memiliki basis kuat di Jawa.
Kini, pertanyaan tersebut langsung dilontarkan Najwa Shihab.

"Ini sudah banyak baliho Cak Imin cawapres, di seluruh Indonesia dengan #pemimpinzamannow, cawapres, kok nanggung banget sih cak?

Mendengar pertanyaan itu Cak Imin membeberkan akan hal itu.

"Ini tes dulu, kalau laku di pasaran yang nyapres begitu," ujar Cak Imin.

"Ini namanya politik jemput bola, belum ada yang main sudah ambil bola, entah ada yang ngajak atau enggak yang penting sudah pegang bola," ujar Cak Lontong.

Kemudian Cak Lontong ikut mengomentari.


"Saya sih setuju-setuju aja, tapi capres-nya setuju nggak?" ujar Cak Lontong yang disambut tawa penonton.



Sumber: medan.tribunnews.com

Comments
0 Comments

0 comments