Wednesday, 7 February 2018

Belum Ada Posko Pengungsian, Sandi Minta Korban Banjir Dipindahkan dari Trotoar ke Penampungan


Darirakyat.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta Pemerintah Kota  Jakarta Timur memindahkan para korban banjir di Cililitan dari trotoar ke tempat pengungsian.

Para korban banjir di Cililitan menduduki trotoar dan meminta-minta kepada para pengguna jalan.

"Di Cililitan itu yang di trotoar harus segera masuk di penampungannya yang terdekat," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (6/2/2018).

Pemprov DKI Jakarta akan memindahkan warga korban banjir di Cililitan yang mengungsi di trotoar Jalan Dewi Sartika. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan mereka yang mengungsi di trotoar akan dipindahkan ke rumah warga.


"Kelurahan Cililitan di RT 16 tinggi air 160 cm ada di RW 05 sekarang lagi di lokasi penampungan di pindah ke rumah warga. Jadi, mereka yang masih di trotoar itu menunggu penempatan di rumah warga," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).


Ia akan mengecek tindak lanjut masalah itu kepada Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana. Menurut Sandi, kawasan Cilitan sempat terendam banjir 160 cm.

Para pengungsi banjir di sana, kata dia, akan ditempung di rumah-rumah warga.

"Jadi mereka yang masih di trotoar itu (sedang) menunggu penempatan di rumah warga," kata Sandiaga.

Warga korban banjir di Cililitan terpaksa mengungsi di trotoar Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Mereka bahkan sampai meminta sumbangan kepada para pengendara yang melintas.

Kepala Perlindungan Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Tarmijo Damanik juga meminta agar korban banjir yang menduduki trotoar tidak meminta-minta kepada pengguna jalan.

Damanik menjelaskan tindakan para korban banjir itu tidak dibenarkan. Mereka akan mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI.

"Saya sudah bilang tadi ke mereka jangan minta-minta. Mereka nanti dapat bantuan juga. Kalau mereka minta-minta gini bikin macet jalanan di sini, tidak benar itu," kata Damanik.

Sandiaga memastikan akan segera memindahkan warga dari trotoar. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga berencana mengunjungi mereka.




"Di Cililitan itu yang di trotoar harus segera masuk di penampungan yang terdekat. Itu nanti saya akan cek sama Wali Kota Jakarta Timur," terang Sandiaga.


Sumber: Kompas.com

Comments
0 Comments

0 comments